Cerita Gareth Evans Tentang The Raid 2: Berandal

 

Tak dipungkiri, nama Gareth Evans semakin 'menanjak' setelah sukses membuat film The Raid pada tahun 2012. Tidak hanya itu, ia pun berhasil mencuri perhatian dunia khususnya Hollywood tentang film yang sebelumnya diberi judul Serbuan Maut tersebut.   Kesuksesan itu ternyata tidak dirasakan ...

20 Maret 2014
Posted By: Alit Bagus Ariyadi
Gareth Evans
Tak dipungkiri, nama Gareth Evans semakin 'menanjak' setelah sukses membuat film The Raid pada tahun 2012. Tidak hanya itu, ia pun berhasil mencuri perhatian dunia khususnya Hollywood tentang film yang sebelumnya diberi judul Serbuan Maut tersebut.
 
Kesuksesan itu ternyata tidak dirasakan sendiri oleh Gareth, para pemeran film The Raid seperti Joe Taslim, Iko Uwais dan Yayan Ruhiyan juga berhasil melebarkan sayap karir mereka hingga ke mancanegara. Film The Raid ternyata tidak sampai disitu, kini Gareth bersama Merantau Films akan merilis proyek sekuelnya yang berjudul The Raid 2: Berandal.
 
Sebelum menggebrak layar bioskop Tanah Air pada tanggal 28 Maret 2014, The Raid 2: Berandal teryata sudah lebih dulu tayang di Amerika Serikat lewat ajang Sundance Film Festival dan meraih respon yang sangat baik disana. Ditambah lagi, adanya kabar yang menyatakan The Raid akan dibuat versi barunya di Amerika. Penasaran dengan pengalaman The Raid 2: Berandal di Sundance dan proses pembuatannya, berikut bincang-bincang tim 21cineplex.com bersama Gareth Evans di Hard Rock Cafe, Jakarta.
 
Helo Gareth apa kabar, ceritain dong bagaimana keseruan selama proses syuting The Raid 2: Berandal?
"Iya seru sih pasti, kita sudah mejalani proses yang panjang dan melelahkan. Mohon maaf sebelumnya bagi kalian yang tinggal atau melalui jalur Blok M, SCBD dan lainnya karena telah membuat macet. Tapi saya jamin kami akan membayar kekecewaan tersebut lewat film ini."
 
Sempat ada yang mengalami cidera serius nggak sih saat proses syuting, secara ini film laga?
"Cidera-cidera kecil sih pasti ada. Mulai dari yang lebam, lecet, tergores dan sebagainya. Tapi semua itu masih dalam tahap cidera ringan karena kami juga menyediakan ambulance selama proses syuting."
 
Oh iya, kenapa film The Raid 2: Berandal tayang perdana di Amerika bukan di Indonesia?
"Ya kami juga merasa terhormat atas undangan itu. Tapi sebenarnya film yang tayang disana itu belum 100 % jadi, masih sekitar 85%, audionya belum sempurna. Makanya kita adakan penayangan perdana di festival Indonesia yaitu ARTE 2014 karena ini film Indonesia. Aneh juga sih nayangin film yang belum 100% rampung, tapi bagusnya mereka pada suka tuh ha ha ha."
 
Film The Raid 2: Berandal kisahnya bagaimana sih?
"Kisahnya 2 jam setelah bagian akhir di film pertama. Saat itu Rama (Iko Uwais) membawa sebuah kotak yang berisikan data-data penting tentang daftar penjahat yang mengotori aparat hukum. Disini Rama akan menghadapi musuh yang lebih luas lagi dan bisa membahayakan semua orang terdekatnya."
 
Kabarnya The Raid akan dibuat versi barunya di Amerika, cerita sedikit dong?
"Wah saya harus hati-hati nih ngomongnya. Hmmm, iya itu benar tapi saya tidak terlalu banyak terlibat disana jadi saya kurang tahu bakal seperti apa. Biarkanlah versi barunya berjalan sesuai mereka dan saya sebenarnya juga penasaran akan seperti apa."
 
Ada kabar yang menyatakan kalau karakter utama di film The Raid versi baru akan dibintangi oleh aktor kakak beradik Chris dan Liam Hemsworth, benarkah itu?
"Belum ada konfirmasi mengenai pemain untuk versi baru The Raid. Tapi Patrick Huge sudah bisa dipastikan akan duduk di kursi sutradara untuk proyek tersebut. Saya juga tidak akan terlibat banyak disana karena sudah sibuk dengan sekuel ini."
 
Jika kamu nggak terlibat terlalu jauh di versi barunya nanti, apakah setidaknya kamu memberikan patokan tertentu?
"Menurut saya filmnya nanti akan berbeda sih, saya juga penasaran bakal seperti apa. Yang jelas film itu masih bercerita tentang sekelompok tim SWAT yang menyerbu sebuah gedung dan terkunci di dalamnya. Apa yang terjadi disana dan akan seperti apa kisahnya ya kita tunggu saja."
 
Mungkinkah Iko, Yayan ataupun Joe terlibat disana?
"Bisa aja sih. Tapi untuk keterlibatan Iko dan Yayan disana belum ada kata kesepakatan kok, kita lihat saja perkembangannya seperti apa."
 
Jika Chris dan Liam Hemsworth belum pasti gabung di The Raid versi baru, apakah dari kamu sendiri punya rekomendasi?
"Hmmmm saya suka Joshua Burrow dan Scott Logan. Jika Patrick menambahkan aktor wanita disana, saya pikir Gina Carrano adalah pilihan yang tepat."
 
Setelah The Raid 2: Berandal rilis, Anda sudah punya rencana The Raid 3 dong, cerita lah?
"Iya ada. Nanti kisahnya kita ambil 2 jam sebelum kisah di The Raid 2: Berandal berakhir. Disana akan ada 'pecahan' mengenai kisah selanjutnya. Hanya itu saja yang bisa saya ceritakan, maaf ya bro."
COMPLETE ARCHIVE
 
Pantau segala informasi film dengan http://m.21cineplex.com dari browser ponsel Anda!
Z
 
 

COMING SOON