Kemegahan IMAX yang Bersinergi dengan Tomorrowland

 

  Sejak awal kemunculannya, IMAX telah berhasil membawa pengaruh besar terhadap industri perfilman dunia, kualitas gambar dan suara menjadi salah satu andalan utama IMAX dalam menyajikan tontonan yang mumpuni kepada para pecinta film layar lebar. Seperti diketahui, sudah banyak film-film besar ...

Posted By: Alit Bagus Ariyadi, 12 Mei '15
Tomorrowland
 
Sejak awal kemunculannya, IMAX telah berhasil membawa pengaruh besar terhadap industri perfilman dunia, kualitas gambar dan suara menjadi salah satu andalan utama IMAX dalam menyajikan tontonan yang mumpuni kepada para pecinta film layar lebar. Seperti diketahui, sudah banyak film-film besar Hollywood yang diproduksi dengan format IMAX antara lain Transformers: Age of Extinction (2014), Gravity (2014), Fast & Furious 7 dan Avengers: Age of Ultron.
 
Hingga saat ini, IMAX masih terus berinovasi sekaligus menjadi rekan setia bagi proyek film di seluruh dunia. Sutradara ternama Brad Bird, adalah salah satu sosok yang mempercayakan IMAX sebagai penunjang kualitas filmnya. Bird diketahui telah resmi menggandeng IMAX secara eksklusif untuk film terbarunya yang berjudul Tomorrowland.
 
Film yang dibintangi oleh George Clooney ini, nantinya akan diproduksi dengan rasio 1.9:1 dan memiliki 16% gambar eksklusif IMAX yang bisa membawa penonton merasa lebih dekat dengan kisah Tomorrowland. Selain itu, gambar dan audio dari film Tomorrowland juga akan dikemas secara digital dengan tekhnologi IMAX DMR® (Digital Re-mastering), sehingga mampu menghasilkan gambar sejernih kristal dan suara yang maksimal.
 
Selain dibintangi oleh aktor ternama seperti Britt Robertson, Kathryn Hahn, Judy Greer, Hugh Laurie dan Keegan-Michael Key, film bergenre misteri petualangan ini juga menawarkan kisah yang unik. Tomorrowland bercerita tentang seorang gadis asal Florida yang menemukan pin misterius saat sedang menjelajahi landasan peluncuran Cape Canaveral. Setelah menyentuh pin tersebut, pandangannya pun terbawa ke tempat yang berbeda namun terlihat lebih baik dari dunianya. Ia lalu memulai pencariannya untuk menemukan Tomorrowland yang sebenarnya, sebelum pandangannya menghilang.
 
Dengan beragam keunggulan tersebut, tentunya akan menjadi banyak alasan mengapa pecinta film harus menonton Tomorrowland dengan format IMAX. Seperti diketahui, IMAX memiliki banyak bidang untuk menghasilkan pengalaman yang luar biasa dalam menonton film yaitu dari kamera, gambar, proses peningkatan suara, proyeksi, sistem audio, dan desain teater, yang semuanya bertujuan untuk 'membawa' para penonton seperti berada di dalam film tersebut.
 
Selain itu, IMAX juga mampu menampilkan film dengan rasio yang lebih besar. Mayoritas film saat ini ditampilkan dengan rasio CinemaScope (2.40:1). Ketika sebuah film ditampilkan dengan CinemaScope, sering sekali terjadi pemotongan dan hanya menampilkan gambar yang 'ditangkap' oleh kamera. Ini yang menjadi alasan sebagian besar layar biasanya lebar namun tidak tinggi, seperti melihat dunia melalui celah yang sempit.
 
Dengan demikian, IMAX memiliki kemampuan membantu para sineas untuk memperluas rasio gambar dari film mereka dan bisa lebih memanfaatkan gambar orijinal yang telah direkam melalui proses produksi menggunakan kamera IMAX beresolusi tinggi atau pada saat post-production. IMAX mampu meningkatkan 40% kualitas gambar dibandingkan layar biasa yang hasilnya bisa menampilkan panorama yang penuh sehingga penonton merasa dikelilingi oleh film yang mereka tonton.
 
Kemampuan spesial IMAX inilah yang bersinergi dengan film Tomorrowland yang menawarkan kisah tentang petualangan menuju sebuah tempat di masa depan. Bangunan-bangunan yang megah dan kendaraan-kendaraan yang modern tentunya akan semakin apik jika disajikan dengan tampilan yang maksimal khas IMAX. Di Amerika Serikat, Tomorrowland dijadwalkan tayang pada 22 Mei 2015 dan akan segera hadir di Cinema XXI. 
COMPLETE ARCHIVE
 
Pantau segala informasi film dengan http://m.21cineplex.com dari browser ponsel Anda!
 
 

COMING SOON