Film Indonesia Pirate Brothers Raih Penghargaan di Houston
piareat brothersSatu lagi film Indonesia mendapat apresiasi di luar Negeri. Film laga Pirate Brothers karya sutradara Asun Mawardi berhasil meraih Platinum Remi Award dalam ajang The 45th WorldFest-Houston International di Houston, Texas, Amerika Serikat yang digelar pada 21 April 2012 silam. 
 
Prestasi yang diraih Pirate Brothers terbilang sangat membanggakan karena film  yang diproduksi oleh Creative Motion Pictures itu harus bersaing dengan 700 judul film (500 film komersial dan 200 film dokumenter) yang berasal dari 30 negara.
 
"Terus terang, kalau boleh cerita pengalaman kemarin, saya nggak pernah menyangka bisa menang Platinum. Tadinya, waktu ke sana, berharap mau dapat Bronze atau Silver saja. Tapi, ternyata menang Platinum," ungkap Asun Mawardi dalam jumpa pers syukuran kemenangan film Pirates Brothers di fX Plaza, Jakarta Pusat (08/05).
 
"Lewat penghargaan ini saya merasa bangga dan terharu bisa mengenalkan film Indonesia di luar negeri," tambah Asun.
 
Pirate Brothers adalah film keenam yang diarahkan oleh Asun Mawardi, sebelumnya Asun pernah mengarahkan film The Black Magic, Untukmu, I Do I Do, Rindu Kami Padamu dan Documentary For The Anniversary of Tsunami. Dan Ia pun awalnya tidak pernah berfikir untuk mengikuti Pirate Brothers dalam festival The 45th WorldFest-Houston International.
 
"Ini adalah film pertama saya yang ikut festival di luar negeri, sebelumnya nggak pernah kepikiran kenapa nggak pernah ikut. Tapi setelah teman-teman bilang film ini harus go internasional, baru dari situ saya mulai pertimbangkan," ujarnya.
 
Berkat penghargaan ini, Asun yang kini sedang mempersiapkan film laga selanjutnya mengaku semakin termotivasi untuk bisa membuat film yang lebih berkualitas. 
 
"Kebetulan film saya selanjutnya film action juga, setelah mendapat ini, kami akan semakin semangat. Tapi tidak selamanya saya akan bikin film action terus, film apapun jika menurut saya memiliki tema yang menarik, pasti akan saya buat dengan serius," pungkasnya.
 
Pirate Brothers yang sudah ditayangkan di tanah air pada 26 Mei 2011 dibintangi oleh Robin Shou (bintang film Mortal Kombat), Marcio Fernando,  I Made Verdy Bawanta, Karina Nadila, Andrew Lincoln Suleiman, Erwin Bagindo, dan Lulu Zakaria. 
LAINNYA