Pendekar Tongkat Emas Siap Produksi di Bulan Maret 2014
Mira LesmanaMeskipun film terbarunya yang berjudul Sokola Rimba belum mulai tayang di bioskop, produser Mira Lesmana ternyata sudah mempersiapkan layar lebar untuk tahun 2014. Adalah film berjudul Pendekar Tongkat Emas yang rencananya akan masuk ke tahap produksi di bulan Maret 2014.
 
Seperti diketahui, Mira Lesmana melalui rumah produksinya, Miles Films sudah banyak membuat layar lebar di daerah yang jauh dari Ibu Kota. Hal serupa ternyata tetap dilanjutkan di film Pendekar Tongkat Emas dengan mengambil lttar belakang wilayah Sumba, Nusa Tenggara Timur.
 
"Film ini agak beda karena kami hanya menggunakan lokasi dan pinjam beberapa keunikan Sumba. Kita nggak bicara tentang masyarakat Sumba di film ini. Ini adalah film tentang Silat dan ceritanya dibikin sendiri," ucap Mira Lesmana saat ditemui tim 21cineplex.com di kantor Miles Films, di kawasan Bintaro, Jakarta Selatan.
 
Diakui Mira, film Pendekar Tongkat Emas adalah obsesinya sejak kecil karena sangat menggemari komik-komik Silat. Tidak tanggung-tanggung, demi mewujudkan obsesinya itu Mira menggandeng sederetan bintang film ternama seperti Christine Hakim, Nicholas Saputra, Reza Rahardian dan Tara Basro.
 
"Kita akan syuting di Sumba pada bulan Maret selama 3 bulan. Kalau tayangnya wah masih lama, di tahun 2014 ujung deh," tutup Mira.
 
Sebelum Pendekar Tongkat Emas hadir, Miles Films tidak lama lagi akan merilis Sokola Rimba yang dijadwalkan tayang di Cinema 21 pada 21 November 2013. Film yang diadaptasi dari buku karya Butet Manurung tersebut, mengisahkan tentang perjuangan Butet untuk mengajar anak-anak Rimba di pedalaman hutan Bukit Dua Belas, Jambi.
LAINNYA