Sang Pemimpi : Dari Rock, Melayu Sampai Jazz

Launching  Original Soundtrack film Sang Pemimpi yang merupakan bagian dari tetralogi novel karya Andrea Hirata yang digelar di Resto Hard Rock Kafe Jakarta Pusat (23/11). Terdapat 12 lagu yang ada di soundtrack film ini. Kedua belas lagu tersebut diisi oleh berbagai penyanyi maupun grup band yang namanya sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat. Hal ini seperti menjadi `preambule` menuju launching film itu sendiri sekaligus membuktikan gencarnya promosi Sang Pemimpi

Nama-nama seperti Gigi, Ungu, dan Ipang turut berpartispasi menyumbangkan suaranya untuk soundtrack film yang rencananya ditayangkan serentak di bioskop mulai tanggal 17 Desember 2009. Selain itu nama-nama baru seperti Claudia Sinaga, Bonita, Nine Balls, serta Silentium yang merupakan grup band dari penulis naskah di film ini, Salman Aristo. Tidak ketinggalan pemeran Arai saat muda yang diperankan oleh Rendy Ahmad turut memeriahkan soundtrack film Sang Pemimpi.

Turut hadir dalam acara yang dikemas sangat kekeluargaan ini, seluruh pendukung soundtrack film. Nugie, pemeran Pak Guru dalam film ini juga hadir. Walaupun dirinya tidak terlibat secara langsung namun ia ikut menciptakan lagu bersama Arai. “Aku memang tidak nyanyi di film ini tapi aku mencipatkan lagu bersama si Arai dan itu aku ciptain pas saat syuting film ini,” ujar Nugie.

Acara sendiri dibuka dengan perkenalan oleh tiga tokoh sentral di film ini, produser Mira Lesmana, sutradara, Riri Riza dan sang penulis novel Andrea Hirata.  “Saya berharap album ini bisa diterima di masyarakat dan semangat lagi untuk menonton filmnya, selain itu bisa merasakan taste dari Sang Pemimpi” ujar Mira saat konfrensi Pers. Andrea Hirata yang sang penulis novel fenomenal ini turut menyumbangkan lagu di sini. “Menulis musik ternyata asyik juga, nulis novel pusing,” ujarnya sambil tertawa. Riri Riza yang tampil santai juga menambahkan "Bahwa soundtrack dan film sudah tidak bisa dipisahkan lagi, karena elemen keduanya sangat penting," ujar sutradara berambut keriting ini.

Acara ditutup dengan penampilan berturut-turut para pengisi soundtrack Sang Pemimpi. Artis cantik Bonita yang merupakan anak dari Koes Hendratmo menyanyikan lagu Komidi Putar yang bernuansa Jazzy. Lalu disusul oleh penampilan khas dari Ipang yang membawakan lagu Apatis ciptaan Inggrid Widjanarko dengan nuansa Rocknya. Setelah itu grup Band Ungu membawakan lagu Cinta Gila yang agak kemelayu-melayuan, yang ternyata adalah ciptaan sang penulis novel Andri Hirata. Serta yang paling ditunggu-tunggu, Gigi, tampil memukau membawakan lagu andalan untuk Sang Pemimpi dengan judul yang sama dengan filmnya. (deri)
 

LAINNYA