Steven Spielberg Jadikan Sally Field Istri Abraham Lincoln

Sally Field yang pernah meraih Piala Oscar sebanyak dua kali akan berperan sebagai Mary Todd Lincoln, suami Presiden Amerika Serikat ke 16, Abraham Lincoln. Kabar ini telah diumumkan oleh Steven Spielberg yang akan duduk di bangku sutradara dan Stacey Snider sebagai Pemimpin dan CEO dari Dreamworks Studios, rumah produksi yang akan memproduksi film berjudul Lincoln ini.

Saya senang bisa bekerja dengan Sally untuk pertama kalinya,” kata Steven Spielberg yang dilansir Coming Soon (13/4), “Saya sudah mengagumi film-filmnya, dan dia selalu menjadi pilihan pertama saya untuk menggambarkan Mary Todd Lincoln.
 
 
Tak hanya Steven Spielberg saja yang berkomentar, Sally Field yang akan beradu akting dengan Daniel Day-Lewis pemeran Abraham Lincoln ini pun memberikan komentarnya. “Mendapatkan kesempatan bekerja sama dengan Steven Spielberg dan Daniel Day-Lewis serta untuk berperan sebagai wanita paling rumit dan penuh warna dalam sejarah Amerika adalah suatu berkah untuk saya,” ujar Sally Field.
 
Film Lincoln akan diadaptasi dari buku terlaris Team of Rival karya sejarawan peraih Pullitzer, Doris Kearns Goodwin. Untuk naskahnya telah ditulis oleh Tony Kushner, penulis yang pernah meraih Pullitzer, Tony Award dan nominasi Academy Award. Sedangkan Kathleen Kennedy beserta Seteven Spielberg akan duduk sebagai produser.
 
Untuk proses syuting, rencananya Lincoln akan dimulai para musim gugur tahun ini dan akan dirilis pada kuartal keempat 2012 yang akan didistribusikan oleh Disney Touchstone. (eM_Yu)
 
LAINNYA