STARS

ARBANI YASIZ

Di usianya yang masih muda, Arbani Yasiz sudah ...

[more]

BNN Gandeng CINEMA 21 untuk Lawan Narkoba

 
Posted By: Alit Bagus Ariyadi, 03 Apr '18
cinema 21 ...
 
Badan Narkotika Nasional (BNN) terus melakukan kampanye untuk ‘memerangi’ peredaran narkoba di wilayah Indonesia. CINEMA 21 selaku jaringan bioskop terbesar di tanah air juga ikut dilibatkan, agar pesan yang ingin disampaikan bisa lebih luas menjangkau seluruh lapisan masyarakat.
 
Wujud kerjasama tersebut diresmikan lewat acara Penandatanganan Nota Kesepahaman antara Kepala BNN, Heru Winarko dengan Direktur Utama CINEMA 21, Hans Gunadi di Kota Kasablanka XXI, Jl. Casablanca, Jakarta Selatan, Selasa (4/3) siang. Lewat kolaborasi ini, diharapkan kedepannya Indonesia bisa bebas dari narkoba.
 
cinema 21 ...
 
"Melihat berita yang beredar di media massa, terus terang hati kami merasa miris, apa jadinya jika korbannya keluarga dekat kita, apa jadinya negara ini jika narkoba terus merajalela. Kami tahu tugas BNN tidak mudah, jadi izinkan kami bantu untuk ikut serta sosialisasi mengenai bahaya narkoba. Meskipun tanda tangan baru dilakukan hari ini, tapi kerjasama dengan BNN sudah berlangsung sejak 6 tahun lalu dan kami berharap terus berlanjut, hingga pengguna narkoba terus menurun sampai nol," ucap Hans Gunadi.
 
Melalui kerjasama ini, CINEMA 21 nantinya akan menayangkan video singkat tentang bahaya narkoba di bioskop tertentu yang dibuat oleh Persatuan Artis Film Indonesia 56 (PARFI 56) dengan durasi sekitar 1 menit. Marcella Zalianty, selaku Ketua dari organisasi tersebut menilai, ada kelebihan tentang keterlibatannya dalam kampanye yang dilakukan oleh BNN.
 
cinema 21 ...
 
"Video sederhana yang menampilkan publik figur ini punya poin plus karena mereka punya follower besar yang dampaknya adalah satu orang bicara tapi sekian banyak yang mendengar. Setahun yang lalu sejak terpilih jadi Ketua PARFI 56 saya di tes urin, kami ingin beri contoh siapa yang terlibat di organisasi ini harus jauh dari narkoba. Semua elemen profesi di negeri ini harus bantu cegah narkoba. Saya senang CINEMA 21 bisa beri dukungan yang luar biasa. Semoga kedepannya dari video singkat ini bisa jadi film pendek atau panjang serta bersama BNN gaungnya bisa lebih besar," tutur Marcella.
 
Hal senada juga diutarakan Heru Winarko, yang optimis jalinan kerjasama ini nantinya bisa memperoleh hasil yang positif dan kasus narkoba di Indonesia dapat terus menurun. "Videonya bagus yang dibuat Marcella, mungkin tiap beberapa bulan bisa berubah. Terima kasih CINEMA 21 atas kerjasama selama 6 tahun dan semoga terus berlanjut. Ini adalah ibadah karena tugas mulia, salah satu kegiatan sosial. Mudah-mudahan imbalannya pahala serta hasilnya saya harap bisa segera dirasakan," kata Heru Winarko.
 
Sepanjang tahun 2017, BNN telah mengungkap 46.537 kasus narkoba di seluruh wilayah Indonesia. Dari pengungkapan kasus tersebut disita ratusan ton barang bukti narkoba dari tangan pelaku yang diketahui sebagai bandar hingga sindikat. Pengguna narkoba di Indonesia tercatat 5,1 juta jiwa. Setiap tahun, sekitar 15 ribu jiwa melayang karena menggunakan narkoba.
COMPLETE ARCHIVE
Pantau segala informasi film dengan http://m.21cineplex.com dari browser ponsel Anda!
 
 

COMING SOON