STARS

RANIA PUTRI SARI

Dunia perfilman tanah air seakan tak pernah berhenti ...

[more]

Kolaborasi CINEMA 21, YKPI dan RK 23 Pictures untuk Mencegah Kanker Payudara

 
Posted By: Alit Bagus Ariyadi, 29 Sep '16
ykpi 1
 
Menyambut Peringatan Bulan Peduli Kanker Payudara Internasional di bulan Oktober, CINEMA 21 bekerjasama dengan Yayasan Kanker Payudara Indonesia (YKPI) dan RK 23 Pictures meluncurkan Iklan Layanan Masyarakat (ILM) bertajuk 'Saling Jaga, Saling Peduli' di Epicentrum XXI, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (29/9) pagi. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap penyakit tersebut.
 
ILM itu berisi pesan penting tentang kanker payudara yang bisa disembuhkan dengan deteksi dini dan ajakan untuk peduli terhadap kondisi tubuh serta tidak tabu menceritakannya demi mendapatkan penanganan yang maksinal. Reza Rahadian, Mike Lewis, Sarah Sechan, Daniel Mananta, Farah Quinn, Didiet Maulana, Andien, dan Raline Shah adalah para artis yang terlibat di video berdurasi 60 detik tersebut.
 
ykpi 2
 
"Melalui iklan ini kami ingin menyebarkan semangat sembuh dari kanker dan bersyukur kita mendapat izin untuk memutarkannya di bioskop Cinema XXI di seluruh Indonesia serta memasang posternya. Semoga usaha bersama kita ini mendapat berkah dan bermanfaat bagi orang banyak," ucap Linda Agum Gumelar selaku Ketua YKPI.
 
Berdasarkan data dari Globocan 2012 menunjukkan adanya pola peningkatan yang mencolok pada kasus kanker payudara. Penelitian ini merekomendasikan kanker payudara menjadi prioritas untuk dilakukan program sosialisasi, pencegahan, dan dilakukan langkah-langkah pengendalian angka kesakitan serta kematian akibat penyakit tersebut di seluruh dunia. Oleh sebab itu, CINEMA 21 ingin ikut membantu menyebarkan pesan pencegahan penyakit tersebut melalui seluruh layarnya.
 
"Sebuah kehormatan CINEMA 21 bisa ikut serta dalam hal ini karena kami juga peduli dengan kesehatan. Kita sudah dapat banyak dari masyarakat dan penayangan iklan di layar bioskop Cinema XXI itu adalah salah satu bentuk kontribusi dari kami kepada publik. Kita akan tayangkan ILM itu 5 atau 4 kali sehari tergantung jumlah show di tiap bioskop selama bulan Oktober. Semoga kedepannya kita bisa kembali bekerjasama lewat kegiatan selanjutnya," kata Corporate Secretary CINEMA 21 Catherine Keng. 
 
Kesamaan misi dan visi untuk menyebarkan pesan sosial peduli kanker payudara secara agresif ke masyarakat menjadi salah satu alasan RK 23 Pictures yang bergerak di industri production house dan film ini bersedia membuatkan strategi komunikasi lewat ILM. "Banyak diagnosa yang terlambat dan sedihnya ada anak 16 tahun yang terkena kanker payudara. Jadi ini harus dikampanyekan dan bioskop Cinema XXI kami nilai tepat karena menjadi pilihan banyak anak muda serta keluarga untuk menikmati hiburan," tutur Erna Pelita, produser Rk 23 Pictures.
 
Di peluncuran ILM tersebut, CINEMA 21, YKPI, dan RK 23 Pictures menggelar nonton bareng Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss Part 1 bersama 400 tamu undangan yang terdiri dari penyintas kanker, relawan, serta blogger. Diharapkan, tontonan itu bisa memberikan semangat positif sekaligus menghibur para penderita yang masih berjuang. 
COMPLETE ARCHIVE
Pantau segala informasi film dengan http://m.21cineplex.com dari browser ponsel Anda!
 
 

COMING SOON