STARS

ARBANI YASIZ

Di usianya yang masih muda, Arbani Yasiz sudah ...

[more]

Peringati Hari Kanker Anak Internasional, CINEMA 21 dan Kick Andy Foundation Gelar Nobar

 
Posted By: Alit Bagus Ariyadi, 17 Feb '18
nobar hari ...
 
Dalam rangka memperingati Hari Kanker Anak Internasional 2018, CINEMA 21 dan  Kick Andy Foundation menggelar acara nonton bareng (nobar) bersama anak-anak  dari Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI) di Senayan City XXI, Jakarta Pusat, Sabtu (17/2) pagi. Kegiatan yang  dihadiri 200 anak tersebut dimulai sejak pukul 09.30 WIB dengan menyajikan film  animasi Coco (2017).
 
Tidak hanya digelar di Jakarta, acara nobar juga dilakukan serentak di 7 kota lainnya yaitu di Bandung, Surabaya, Pekanbaru, Semarang, Makasar, Manado, dan Yogyakarta. Total, ada lebih dari 1000 anak ikut serta di peringatan yang dilaksanakan setiap tanggal 15 Februari itu.
 
nobar hari ...
 
"Awalnya kita dihubungi YKAKI untuk membuat acara nobar di Hari Kanker Anak Internasional, lalu cari tahu film animasi yang bagus apa, hingga ketemu rekomendasinya Coco. Karena layar lebar itu sudah tidak tayang di bioskop, akhirnya kami minta izin oleh pihak Disney dan akhirnya bisa terealisasi. Kegiatan seperti ini sudah berjalan sekitar 4 tahun bersama CINEMA 21. Harapannya, agar anak-anak yang memiliki keterbatasan atau yang sedang sakit bisa terhibur dan lebih semangat lagi," ucap Andy F. Noya, selaku Ketua Yayasan Kick Andy Foundation.
 
Hal serupa juga diungkapkan oleh Direktur CINEMA 21 Jimmy Herjanto, yang ikut merasa senang bisa melihat anak-anak dari YKAKI terhibur dengan film Coco (2017). "Kita punya tempat, pihak Disney ada film bagus yang inspiratif, dan Kick Andy Foundation memiliki agenda yang baik, jadi tentu saja kita akan terus bekerjasama untuk melakukan kegiatan serupa." kata Jimmy.
 
nobar hari ...
 
Pihak YKAKI berharap, lewat kegiatan nobar ini para penderita Kanker bisa lebih diperhatikan dan masyarakat semakin mengenal dengan penyakit tersebut. Jika sudah tahu gejala-gejala awalnya serta langsung ditanggulangi sejak dini, maka potensi kesembuhan pun sangatlah besar.
 
"Kita terus berusaha untuk bersuara ya caranya dengan acara nobar di bioskop atau melakukan kegiatan di car free day. Anak-anak ini kan biasanya tinggal di rumah singgah dan ketemunya dokter terus, banyak juga yang belum pernah ke bioskop. Jadi, melalui nonton film mereka bisa lebih tahu dunia luar serta terhibur tentunya," tutur Ira Soelistyo, selaku founder YKAKI.
 
Kedepannya, CINEMA 21 dan Kick Andy Foundation akan kembali bekerjasama untuk menggelar nobar dengan harapan membagi keceriaan dan 
kebahagian lewat sajian film yang menghibur serta menginspirasi.
 
 "Nggak perlu agenda atau tema tertentu, kita bisa adakan nobar lagi kapan aja dan tidak hanya di Jakarta," tutup Andy F. Noya.
COMPLETE ARCHIVE
Pantau segala informasi film dengan http://m.21cineplex.com dari browser ponsel Anda!
 
 

COMING SOON