Agaknya ini sebuah kabar unik. Jika kebanyakan film dirilis lebih lambat ketimbang yang direncanakan, yang satu ini bisa lebih cepat. Ya, Liar, sebuah film dengan tema olahraga bakal meramaikan musim liburan anak sekolah. Pasalnya, dari rencana rilis sekitar bulan Agustus ...

Posted By: Admin, 31 Mei 2008

Agaknya ini sebuah kabar unik. Jika kebanyakan film dirilis lebih lambat ketimbang yang direncanakan, yang satu ini bisa lebih cepat. Ya, Liar, sebuah film dengan tema olahraga bakal meramaikan musim liburan anak sekolah. Pasalnya, dari rencana rilis sekitar bulan Agustus 2008 ternyata tanggal 10 Juli sudah hadir di bioskop.

Film besutan sutradara Rudi Soedjarwo ini akan memberikan warna yang masih jarang dilakoni oleh banyak sineas di tanah air. Kisahnya tentang dua anak muda yakni Indra (Irgi Ahmad Fauzi) dam Bayu (Raffi Ahmad) yang terobsesi ingin menjadi pembalap motor. Pengambilan gambar di Jakarta, Depok dan Sentul sudah digarap antara 15 Februari-3 Maret 2008 silam. Selain Irgi dan Raffi, bintang lain yang juga dipasang ada Asmirandah dan Intan Nuraini.

Lantaran genre ini terhitung baru, persiapan yang rinci tak ayal kudu giat dilakukan. Kegiatan itu macam-macam, mulai dari pelatihan mengendarai mobil bagi pemain utama, pengetahuan cukup mengeni kehidupan pembalap, pendalaman karakter, penentuan lokasi, hingga kesiapan alat macam penggunaan kamera dalam waktu yang bersamaan.

”Dengan menggunakan kamera secara bersamaan, kami bisa menangkap tiga momen sekaligus sehingga pemain tidak perlu mengulang adegan yang sama untuk angle yang berbeda. Dengan demikian saya bisa memfasilitasi pemain untuk melakukan adegan-adegan yang terbaik,” terang Rudi sang sutradara.

Perihal penayangan yang lebih cepat ini, ada apa sesungguhnya? Philip Wirjadi dari rumah produksi Astral Pictures yang sempat ditemui beberapa waktu lalu memberikan jawaban singkatnya. ”Oh, ngga ada yang official. Ngga ada alasan tertentu kok,” jawabnya kalem. ”Sepanjang perjalanan ini bisa lebih cepat aja selesainya.”

Hah, selesai lebih cepat? Pasti karena faktor sutradara. (bat)

COMPLETE ARCHIVE
 
Mau gossip terhangat
langsung di HP Kamu?
Ketik: gossip
Kirim ke: 2121
Tarif : 1000/sms
Semua operator
kecuali
Esia, Flexi, Hepi dan Starone
Pantau segala informasi film dengan http://m.21cineplex.com dari browser ponsel Anda!
 
 

COMING SOON

 
 
www.vidfor.me