Alien Covenant: Planet Misterius Pembawa Malapetaka

 

  Dalam perjalanan menuju planet baru yang bisa ditinggali selain bumi, pesawat luar angkasa bernama Covenant mengalami gangguan teknis. Akibatnya, para awak yang telah masuk Cryosleep (tidur panjang dengan tubuh disimpan dalam suhu amat dingin untuk diawetkan) terpaksa dibangunkan oleh robot ...

Posted By: Eko Satrio Wibowo, 15 Mei 2017
alien covenant ...
 
Dalam perjalanan menuju planet baru yang bisa ditinggali selain bumi, pesawat luar angkasa bernama Covenant mengalami gangguan teknis. Akibatnya, para awak yang telah masuk Cryosleep (tidur panjang dengan tubuh disimpan dalam suhu amat dingin untuk diawetkan) terpaksa dibangunkan oleh robot humandoid yang melayani mereka, Walter (Michael Fassbender) guna memperbaiki pesawat. 
 
Ironisnya, dalam proses bangun dari Cryosleep, sang Kapten kapal Branson (James Franco) tewas akibat kegagalan sistem. Alhasil, Oram (Bily Crudrup) harus menggantikannya bersama Daniels (Katherine Waterston) sebagai wakilnya. Ketika pesawat berhasil diperbaiki, mereka menangkap transmisi yang bersumber dari sebuah tempat yang justru lebih layak huni dan berjarak lebih dekat dari planet tujuan awal. 
 
alien covenant ...
 
Sebagai Kapten baru, Oram memutuskan untuk pergi memeriksa tempat tersebut, meski wakilnya tidak sepakat. Daniels merasa ada yang aneh, karena planet itu tak pernah terdeteksi sebelumnya. Dan benar saja, sesampainya di sana, dua awak kapal terinfeksi virus misterius. Bahkan, mereka harus berhadapan dengan makhluk menyeramkan dan bertemu David, robot humandoid yang perawakannya mirip Walter. 
 
Itulah beberapa penggalan peristiwa yang mengawali sekuel Prometheus berjudul Alien: Covenant. Kembali disutradarai oleh Ridley Scott, ia benar-benar memenuhi janjinya kepada penggemar untuk membawa kembali atmosfer film ini sesuai dengan film aslinya, Alien (1979). Meski di awal terbilang cukup lambat, namun itu terbayar dengan sajian aksi penuh ketegangan yang intens di pertengahan hingga akhir. 
 
alien covenant ...
 
Ya, Alien: Covenant akan membawa Anda, khususnya penggemar film Alien (1979) karya Ridley Scott, bernostalgia. Bukan hanya lewat aksi kejar mengejar atau buru memburu antar manusia dan alien yang menegangkan, tetapi juga perawakan sang makhluk luar angkasa yang memang sama dan mirip. Film ini memang merupakan cikal bakal munculnya alien yang dihadapi Sigourney Weaver di versi aslinya.
 
Selain itu, bagi Anda yang menonton Prometheus (2012) akan bertemu kembali dengan David (Michael Fassbender). Di sinilah efek kejutan dan plot twist terjadi. Ia memiliki peran yang amat sangat besar di film ini. Bahkan, kehadirannya di Alien: Covenant menentukan pula apa yang akan terjadi pada prekuel ketiga yang sedang dipersiapkan Scott. Seperti apa itu? Silakan tonton serta simpulkan sendiri. 
 
Para karakter di Alien: Covenant juga dibangun dengan sangat baik. Tidak ada peran yang mubazir di dalamnya. Semuanya memiliki fungsi dan sifatnya masing-masing. Layaknya yang ada di film sejenis, mungkin hanya ada dua klasifikasi, yaitu tokoh menyenangkan dan menyebalkan maupun antara siapa yang mati atau hidup hingga akhir film. Yang pasti, Anda akan terus dibuat penasaran dan menebak. 
 
Apa sebenarnya yang dilakukan David di planet misterius itu? Apa sesungguhnya niatnya kepada para awak Covenant? Temukan semua jawabannya hanya di Alien: Covenant yang sedang tayang di seluruh jaringan bioskop Cinema XXI. Selamat menonton.    
COMPLETE ARCHIVE
 
Mau gossip terhangat
langsung di HP Kamu?
Ketik: gossip
Kirim ke: 2121
Tarif : 1000/sms
Semua operator
kecuali
Esia, Flexi, Hepi dan Starone
Pantau segala informasi film dengan http://m.21cineplex.com dari browser ponsel Anda!
 
 

COMING SOON