Chrisye: Kisah Sang Legenda Mencari Jati Diri

 

  Sebagai sebuah biopic, film Chrisye bisa dikatakan memiliki keunikan tersendiri dibanding layar lebar sejenis di genrenya. Alih-alih menceritakan perjalanan karirnya menjadi musisi, produksi terbaru MNC Pictures ini justru lebih banyak berkisah tentang sosok sang penyanyi sebagai anak, suami dan ayah, ...

Posted By: Eko Satrio Wibowo, 11 Desember 2017
chrisye still ...
 
Sebagai sebuah biopic, film Chrisye bisa dikatakan memiliki keunikan tersendiri dibanding layar lebar sejenis di genrenya. Alih-alih menceritakan perjalanan karirnya menjadi musisi, produksi terbaru MNC Pictures ini justru lebih banyak berkisah tentang sosok sang penyanyi sebagai anak, suami dan ayah, yang notabene masih banyak belum diketahui banyak orang, termasuk para penggemarnya sendiri. 
 
Misalnya saja ketika ternyata Chrisye (Vino G. Bastian) sempat berbeda pendapat dengan ayahnya (Ray Sahetapy) soal hidup dari musik, yang kala itu dianggap sebelah mata. Sang ayah lebih menginginkannya menjadi seorang insinyur ketimbang penyanyi. Alhasil, di awal karirnya, ia bermusik diam-diam sembari terus membuktikan kalau dirinya bisa sukses dengan menekuni minat dan bakatnya tersebut. 
 
chrisye still ...
 
Menariknya, setelah menuai sukses, ketenaran dan gemerlapnya dunia selebritas ternyata tak membuat hati seorang Chrisye tenang. Di puncak karirnya, ia justru mengalami gejolak spiritual yang luar biasa. Terutama setelah memutuskan menjadi mualaf kala menikahi istrinya, Yanti (Velove Vexia). Hal tersebut tak hanya membuka cakrawala baru baginya dalam memandang hidup, tapi juga menambah kegelisahan baru. 
 
Kisah-kisah itulah yang menjadi daya tarik serta kekuatan utama dari karya terbaru Rizal Mantovani tersebut. Dari awal film, Anda akan diajak untuk menelusuri perjalanan hidup Chrisye, mulai dari memulai karir bermusik hingga akhirnya menjadi mualaf dan berkeluarga. Di luar gegap gempita dunia musik, ia ternyata juga merupakan sosok yang selalu memikirkan masa depan istri serta anak-anaknya.
 
chrisye still ...
 
Terlepas dari itu, puncak dari kegelisahan sang legenda yang juga menjadi klimaks film ini adalah ketika ia ingin mencipatakan sebuah lagu tentang Tuhan berjudul Ketika Tangan dan Kaki Berkata, yang ditulis sastrawan Taufik Ismail. Di titik ini, Anda akan diajak untuk benar-benar merasakan pergolakan batin yang dialami oleh Chrisye. Begitu menyentuh serta emosional, mungkin itu kata yang tepat untuk menggambarkannya.
 
Memang terkesan seperti kisah reliji, namun dapat dipastikan kalau film ini juga menyajikan tontonan yang menghibur. Bagi Anda penggemar Chrisye, Anda pun dapat bernostalgia lewat beberapa lagunya yang terkenal seperti Lilin-Lilin Kecil dan Aku Cinta Dia. Beberapa tokoh terkenal saat ini yang hadir dalam perjalanan karir Chrisye juga menarik untuk disaksikan, terlebih dimainkan dengan sangat baik oleh para aktor yang melakoninya.
 
Kegelisahan apa sesungguhnya yang dirasakan Chrisye? Terjawabkan gejolak tersebut dengan lagu Ketika Tangan dan Kaki Berkata. Saksikan kisah selengkapnya dalam film Chrisye yang sedang tayang di seluruh jaringan bioskop Cinema XXI. Selamat menonton.  
COMPLETE ARCHIVE
 
Mau gossip terhangat
langsung di HP Kamu?
Ketik: gossip
Kirim ke: 2121
Tarif : 1000/sms
Semua operator
kecuali
Esia, Flexi, Hepi dan Starone
Pantau segala informasi film dengan http://m.21cineplex.com dari browser ponsel Anda!
 
 

COMING SOON