Coco: Wujudkan Mimpi Menjadi Musisi

 

  Hidup di keluarga pembuat sepatu turun temurun dan membenci musik, membuat anak 12 tahun bernama Miguel (Anthony Gonzalez) sulit mewujudkan mimpinya menjadi seorang musisi profesional. Cita-citanya itu selalu ditentang lantaran bertentangan dengan nilai-nilai yang selama ini dijunjung tinggi nenek moyangnya ...

Posted By: Eko Satrio Wibowo, 24 November 2017
coco still ...
 
Hidup di keluarga pembuat sepatu turun temurun dan membenci musik, membuat anak 12 tahun bernama Miguel (Anthony Gonzalez) sulit mewujudkan mimpinya menjadi seorang musisi profesional. Cita-citanya itu selalu ditentang lantaran bertentangan dengan nilai-nilai yang selama ini dijunjung tinggi nenek moyangnya dari generari ke generasi.
 
Larangan tersebut bukan tanpa alasan. Pasalnya, Mama Imelda (Alanna Ubach), buyut tertua Miguel pernah ditinggal dan dikecewakan oleh suaminya karena lebih mementingkan karir musiknya ketimbang keluarga. Alhasil, nenek moyangnya itu memutuskan untuk melupakan sang pujaan hati guna fokus membangun bisnis keluarga, yaitu membuat sepatu. 
 
Di sisi lain, Miguel sangat mengidolakan seorang penyanyi terkenal yang sudah meninggal bernama Ernesto de la Cruz (Benjamin Bratt). Tekadnya sudah bulat ingin menjadi seorang musisi. Di tengah penolakan keluarga, saat merayakan Dia de los Muertos (Hari Kematian), ia mencuri gitar Ernesto dan secara ajaib membawanya masuk ke alam kematian. 
 
coco still ...
 
Di sana, dirinya  berpetualang bersama Hector (Gael García Bernal) dan bertemu dengan nenek moyangnya yang melarang kehadiran musik di tengah keluarga mereka. 
 
Itulah sekelumit kisah yang tersaji dalam produksi terbaru kolaborasi Pixar dan Disney berjudul Coco. Disutradarai oleh Lee Unkrich serta Adrian Molina sebagai asisten, film ini setidaknya memiliki dua daya tarik utama. Pertama, secara visual, Coco tampil sangat ajaib, dalam arti begitu nyata dan penuh warna. Mata Anda dijamin bakal dimanjakan dari awal sampai akhir. 
 
Kedua, dari sisi cerita, Coco memiliki kisah yang kaya akan pesan bermanfaat. Tak hanya untuk anak-anak, tetapi juga orang dewasa. Ya, film ini bisa dikatakan sukses menunjukkan semangat dalam mengejar mimpi serta menyampaikan pesan indah yang menyentuh hati tentang keluarga. 
 
coco feature ...
 
Banyak dialog maupun adegan di film ini yang begitu intim, yang dapat membuat Anda menitikkan air mata. Alhasil, kualitas visual mumpuni dan cerita yang emosional itu membuat Coco mampu memberikan pengalaman menonton animasi yang berbeda dari layar lebar sejenis. Hal tersebut membuktikan kalau animasi bisa mencapai sesuatu yang mungkin tidak bisa diberikan fitur film. 
 
Apa yang terjadi ketika Miguel bertemu nenek moyangnya di alam kematian? Mampukan dia mewujudkan mimpinya menjadi musisi profesional dan mengubah persepsi keluarganya soal musik? Temukan semua jawabannya dalam film Coco yang tayang mulai hari ini, Jum'at (24/11) di seluruh jaringan bioskop Cinema XXI. Selamat menonton.
COMPLETE ARCHIVE
 
Mau gossip terhangat
langsung di HP Kamu?
Ketik: gossip
Kirim ke: 2121
Tarif : 1000/sms
Semua operator
kecuali
Esia, Flexi, Hepi dan Starone
Pantau segala informasi film dengan http://m.21cineplex.com dari browser ponsel Anda!
 
 

COMING SOON