Cosmopolis: Perubahan Jalan Hidup Selama 24 Jam

 

Eric Packer (Robert Pattinson) adalah pebisnis muda yang kaya raya. Ia merupakan generasi penerus Mike Packer, selaku pimpinan Packer Capital yang berambisi untuk meningkatkan bisnis keluarganya. Tidak seperti ayahnya, Eric memiliki gaya kepemimpinan yang nyentrik dan memilih untuk menghabiskan waktu ...

01 April 2013
Posted By: Alit Bagus Ariyadi
CosmopolisEric Packer (Robert Pattinson) adalah pebisnis muda yang kaya raya. Ia merupakan generasi penerus Mike Packer, selaku pimpinan Packer Capital yang berambisi untuk meningkatkan bisnis keluarganya. Tidak seperti ayahnya, Eric memiliki gaya kepemimpinan yang nyentrik dan memilih untuk menghabiskan waktu di limosin mewah berwarna putih.

Eric merasa lebih nyaman untuk memantau kondisi perusahaannya di limosin yang dilengkapi dengan berbagai perlengkapan canggih. Hampir semuanya dia lakukan di dalam mobil kesayangannya itu mulai dari mengamati pasar modal, diskusi, pemeriksaan medis rutin, buang air hingga bercinta. Meskipun rekan bisnisnya memaksa untuk melakukan aktifitas pekerjaan di kantor karena kondisi New York yang sedang kisruh, Eric tetap bersikeras berada di limosinnya dengan alasan ingin memangkas rambut.

Eric tetap merasa cuek dengan keadaan itu. Dia justru lebih memikirkan kondisi perusahaan bahkan mengesampingkan kepentingan dengan orang-orang kepercayaannya. Di saat itulah Eric mulai dilema mengenai masa depannya, kesehatannya dan kelangsungan hidupnya.

Cosmopolis merupakan film yang membutuhkan perhatian ekstra untuk bisa memahami keseluruhan ceritanya, dimana penonton akan dibuat bertanya-tanya tentang apa profesi dan latar belakang Eric. Jangan harap akting Robert Pattinson akan sama seperti film sebelumnya (Twilight), disini dia berperan jauh lebih dingin, tegas, pintar dan arogan.

Hal itu terasa wajar karena film ini seakan tiada jeda tanpa dialog. Emosi di film Cosmopolis pun tidaklah meledak-ledak dan mengandalkan ekspresi wajah yang tertekan, marah dan frustasi dari dalam. Meskipun film Cosmopolis tidak menampilkan lokasi yang banyak, namun sang sutradara David Cronenberg mampu memanfaatkan kondisi itu menjadi jauh lebih berisi lewat dialog yang berkualitas. Ini dikarenakan karena film Cosmopolis mengisahkan tentang perubahan hidup Eric selama 24 jam.

Melalui film ini penonton juga akan mendapatkan pesan positif berupa kekayaan bukanlah segalanya. Dan ketika kita berfikir terlalu jauh, banyak hal-hal kecil yang lebih mendasar terlupakan seperti persahabatan, kekeluargaan, kesetiaan dan cinta. Secara keseluruhan, film ini menarik untuk disimak karena memiliki cerita yang 'fresh' dan sukar ditebak. Khususnya bagi para fans berat Robert Pattinson, film Cosmopolis sepertinya tidak boleh dilewatkan demi mengetahui kualitas akting berbeda dari aktor asal Inggris tersebut.

Selain Robert Pattinson, Cosmopolis juga didukung oleh berbagai artis ternama lainnya seperti Sarah Gadon, Paul Giamatti, Kevin Durand, Juliette Binoche, Emily Hampshire dan Samantha Morton.

COMPLETE ARCHIVE
 
Mau gossip terhangat
langsung di HP Kamu?
Ketik: gossip
Kirim ke: 2121
Tarif : 1000/sms
Semua operator
kecuali
Esia, Flexi, Hepi dan Starone
Pantau segala informasi film dengan http://m.21cineplex.com dari browser ponsel Anda!
 
 

COMING SOON