Crazy Rich Asians: Ketika Kekuatan Cinta Diuji oleh Keluarga

 

"Satu-satunya hal yang lebih gila dari cinta adalah keluarga."    Kalimat di atas adalah isu utama yang diangkat dalam Crazy Rich Asians, sebuah film tentang Rachel Chu (Constance Wu), seorang profesor ekonomi Amerika Serikat keturunan Tiongkok. Suatu ketika ia diajak oleh kekasihnya, ...

Posted By: Eko Satrio Wibowo, 12 September 2018
crazy rich ...

"Satu-satunya hal yang lebih gila dari cinta adalah keluarga." 
 
Kalimat di atas adalah isu utama yang diangkat dalam Crazy Rich Asians, sebuah film tentang Rachel Chu (Constance Wu), seorang profesor ekonomi Amerika Serikat keturunan Tiongkok. Suatu ketika ia diajak oleh kekasihnya, Nick Young (Henry Golding) untuk menghadiri pernikahan sahabatnya, Colin Khoo (Chris Pang) di Singapura, dan diperkenalkan dengan keluarganya. 
 
Uniknya, selama setahun pacaran, Rachel tak tahu kalau Nick berasal dari keluarga yang sangat kaya raya. Ia benar-benar baru mengetahuinya ketika menginjakkan kaki di Singapura. Dan mulai saat itu juga, hampir setiap perempuan yang ada di lingkaran pergaulan sang kekasih sangat cemburu padanya.  Mereka ingin hubungan keduanya gagal alias tak berlanjut ke pelaminan. 
 
crazy rich ...
 
Tantangan juga datang dari pihak keluarga sang pria yang sangat memegang teguh nama baik keluarga sejak turun temurun. Dalam arti, semua orang yang masuk ke keluarga Young harus memiliki bibit, bebet dan bobot yang baik. Rachel yang bergelar Profesor tidaklah cukup. Di titik inilah kekuatan cinta keduanya mulai benar-benar diuji, terutama oleh ibu Nick, Eleanor (Michelle Yeoh). 
 
Secara umum, tidak ada tawaran baru dari film komedi romantis karya Jon M. Chu tersebut. Hanya saja, lantaran merupakan produksi Asia serta dibintangi seluruhnya oleh aktor-aktor Asia maupun yang keturunan, membuat Crazy Rich Asians memiliki daya tarik tersendiri. Pasalnya, cerita umum soal kisah cinta di layar lebar ini menjadi lebih kaya dengan latar belakang budaya Benua Kuning.
 
crazy rich ...
 
Konflik yang disajikan juga bisa dibilang sangat relate dengan yang umumnya dialami oleh orang-orang Asia, termasuk di Indonesia. Terutama soal kisah cinta yang terbentur status sosial, perempuan memiliki penghasilan lebih tinggi dibanding laki-laki hingga benturan nilai-nilai yang ada di keluarga, seperti harus menikah dengan yang selevel serta berasal dari latar belakang yang baik. 
 
Komedi yang disuguhkan juga terbilang berhasil. Dengan mengandalkan komedi situasi, dialog lucu serta kejenakaan para karakternya, film ini dijamin bakal menjadi tontonan yang menyenangkan. Pujian layak diberikan kepada Awkwafina dan Ken Jeong yang dijamin bakal membuat mengocok perut Anda lewat berbagai ucapan maupun tingkah lakunya. 
 
Terlepas dari itu semua, yang paling menarik dari film ini justru terletak pada soal bagaimana reaksi Rachel berhadapan dengan keluarga Nick. Seperti apa itu? Apakah ia bisa bersatu dengan Nick? Saksikan kisah selengkapnya dalam Crazy Rich Asians yang sedang tayang di seluruh jaringan bioskop Cinema XXI. Selamat menonton. 
COMPLETE ARCHIVE
 
Mau gossip terhangat
langsung di HP Kamu?
Ketik: gossip
Kirim ke: 2121
Tarif : 1000/sms
Semua operator
kecuali
Esia, Flexi, Hepi dan Starone
Pantau segala informasi film dengan http://m.21cineplex.com dari browser ponsel Anda!
 
 

COMING SOON