Dilema: Potret Kelam Para Penghuni Jakarta

 

Sebagai film yang berjenis omnibus, Dilema tentunya memiliki beberapa bagian kisah yang pada akhirnya akan terdapat sebuah kesatuan cerita atau kesimpulan.Film Dilema menceritakan tentang seorang mafia kelas kakap penguasa Jakarta bernama Sony Wibisono (Roy Marten), dimana kekuasaanya sudah menjalar ke ...

16 Februari 2012
Posted By: Alit Bagus Ariyadi
dilema newSebagai film yang berjenis omnibus, Dilema tentunya memiliki beberapa bagian kisah yang pada akhirnya akan terdapat sebuah kesatuan cerita atau kesimpulan.

Film Dilema menceritakan tentang seorang mafia kelas kakap penguasa Jakarta bernama Sony Wibisono (Roy Marten), dimana kekuasaanya sudah menjalar ke berbagai kalangan masyarakat mulai dari Organisasi Masyarakat (Ormas), tempat perjudian, bisnis narkoba, hingga ke oknum kepolisian.

Namun kekuasaan Sony itu seakan tidak berarti, akibat kondisi kesehatannya yang semakin kritis dan hanya mampu berbaring di tempat tidur mewah di dalam istananya. Keadaanya pun semakin terpuruk akibat hubungan keluarganya yang sangat tidak harmonis.

Di sisi lain, Aryo Sustoyo (Ario Bayu) yang berprofesi sebagai polisi, Ibnu (Baim Wong) ekstrimis muslim, Sigit (Slamet Rahardjo) si dewa judi, Andin (Pevita Pearce) sang gadis galau, dan seorang arsitek bernama Adrian (Reza Rahadian), sama-sama memiliki polemik kehidupan yang sangat rumit di daerah kekuasaan Sony Wibisono yaitu Jakarta.

Dari segi cerita, film Dilema dinilai mampu menampilkan sesuatu hal yang orginal dan sangat menarik untuk disimak. Lima bagian cerita yang ada didalamnya, seakan mampu di 'jahit' secara apik sehingga memiliki kesatuan kekuatan yang maksimal.

Selain itu, berbagai pelaku seni peran kawakan yang terlibat di film Dilema seperti Slamet Rahardjo, Jajang C. Noer, Tio Pakusadewo, Lukman Sardi, Wulan Guritno, Reza Rahardian, Aryo Bayu, Winky Wiryawan, Pevita Pierce, dan Baim Wong, tentunya sangat mampu menambah kekuatan dari keseluruhan jalan ceritanya.

Film yang digarap oleh 4 sutradara sekaligus ini  yaitu Robert Ronni, Adilla Dimitri, Rhinaldi Puspoyo, dan Robby Ertanto Soedikam, menawarkan pesan tentang keragaman pilihan hidup yang dijalani seseorang, pasti ada hukum sebab akibat yang harus dihadapinya kelak.

Karena film Dilema berjenis omnibus, disarankan para penonton untuk tidak terlambat dan menontonnya mulai dari awal cerita. Jika tidak, maka ada kecenderungan para penonton film tersebut akan kurang memahami isi dari ceritanya.

Debut layar lebar Wulan Guritno sebagai produser ini dijadwalkan siap rilis di bioskop pada tanggal 23 Februari 2012.
COMPLETE ARCHIVE
 
Mau gossip terhangat
langsung di HP Kamu?
Ketik: gossip
Kirim ke: 2121
Tarif : 1000/sms
Semua operator
kecuali
Esia, Flexi, Hepi dan Starone
Pantau segala informasi film dengan http://m.21cineplex.com dari browser ponsel Anda!
 
 

COMING SOON