Evening, Kisah Cinta dan Penyesalan Si Nenek

 

Lajos Koltai sutradara yang dikenal sebagai pengarah kamera dalam Film Malena (2000) dan Being Julia (2004), kali ini menyutradarai film drama Evening. Dalam film berdurasi 117 menit ini, menampilkan deretan bintang ternama dari dua generasi. Sebut saja dari generasi terdahulu ...

18 Juni 2009
Posted By: Erfanintya M. P.

Lajos Koltai sutradara yang dikenal sebagai pengarah kamera dalam Film Malena (2000) dan Being Julia (2004), kali ini menyutradarai film drama Evening. Dalam film berdurasi 117 menit ini, menampilkan deretan bintang ternama dari dua generasi. Sebut saja dari generasi terdahulu Meryl Streep (The Manchurian Candidate) yang berperan Lila tua, Vanessa Redgrave (Deep Impact) sebagai Ann tua. Lalu berperan sebagai ibu dari Lila dan Buddy adalah Glenn Close (Air Force One).

Sedangkan dari generasi terkini hadir Claire Danes (Romeo and Juliet) sebagai Ann muda dan Mamie Gummer (The Hoax) sebagai Lila muda. Tidak ketinggalan kehadiran Patrick Wilson (Hard Candy) sebagai Harris, Hugh Dancy (Exorcist The
Beginning
) sebagai Buddy, Eileen Atkins (Running With Scissors) sebagai si perawat malam, dan pemeran dua putri Ann, Toni Collette (Little Miss Sunshine) sebagai Nina serta Natasha Richardson (The Parent Trap) sebagai Constance. Di film ini baru pertama kalinya Mamie bermain bareng Meryl Streep, ibunya. Meskipun tidak ada satupun adegan yang menyatukan mereka dalam satu frame.

Ann Grant, seorang wanita tua yang terbaring sakit didalam kamar dan hanya ditemani oleh seorang perawat dan kedua puterinya Nina dan Constance. Dalam keadaannya yang sakit itu ia selalu berhalusinasi dengan menceritakan kisah percintaannya dimasa muda. Dalam cerita yang bersetting 60-an kala Ann masih muda, ia bersahabat dengan Lila Wittenborn. Menjelang pernikahannya, Lila mengundang Ann untuk menjadi pendampingnya. Ann pun datang bersama Buddy Wittenborn yang merupakan kakak Lina. Lalu Ann dikenali dengan calon suami Lila, Harris Arden. Namun setelah pertemuan itu, diam-diam Harris menyukai Ann.

Di malam pernikahannya Harris memadu kasih dengan Ann didalam sebuah rumah yang berada didalam hutan yang merupakan tempat rahasia Harris. Disaat yang bersamaan Buddy yang sebelumnya ditolak cintanya oleh Ann mengikuti mereka berdua dengan keadaan mabuk. Justru tragisnya pada saat itu Buddy ditabrak oleh sebuah mobil yang kabur melarikan diri. Saat Ann sangat menyesal ketika mengetahui keadaan Buddy yaang sudah tewas. Diiringi dengan penyesalannya yang mendalam ia lalu pergi menghilang untuk melupakan Harris. Akankah Lila memaafkan keadaan Ann yang sekarang sedang menunggu ajal? Apakah anak-anak mereka mengetahui siapakah Harris yang selalu disebut-sebut oleh ibunya?
Jika anda penggemar film drama, film ini akan menjadi tontonan wajib. Mulai dari segi cerita sampai tampilan visual yang akan memanjakan mata anda dengan keindahan pantai. (eM.Yu)


 

COMPLETE ARCHIVE
 
Mau gossip terhangat
langsung di HP Kamu?
Ketik: gossip
Kirim ke: 2121
Tarif : 1000/sms
Semua operator
kecuali
Esia, Flexi, Hepi dan Starone
Pantau segala informasi film dengan http://m.21cineplex.com dari browser ponsel Anda!
 
 

COMING SOON