Halloween: Teror Baru Michael Myers

 

  Pasca peristiwa pembunuhan besar-besaran di malam Halloween empat dekade silam, Laurie Strode (Lee Curtis) ternyata belum benar-benar bisa menata hidupnya kembali ke arah yang lebih baik. Ia masih dibayang-bayangi kejadian mengerikan tersebut. Laurie juga berubah menjadi orang yang paranoid dan ...

Posted By: Eko Satrio Wibowo, 17 Oktober 2018
halloween still ...
 
Pasca peristiwa pembunuhan besar-besaran di malam Halloween empat dekade silam, Laurie Strode (Lee Curtis) ternyata belum benar-benar bisa menata hidupnya kembali ke arah yang lebih baik. Ia masih dibayang-bayangi kejadian mengerikan tersebut. Laurie juga berubah menjadi orang yang paranoid dan selalu gelisah. Akibatnya, dia tak pernah lagi dekat dengan putrinya, Karen (Judy Greer).  
 
Apa yang dialami Laurie bukan tanpa alasan. Pasalnya, sang pembunuh Michael Myers hingga kini belum mati. Ia hanya menjalani hukuman di rumah sakit jiwa selama 40 tahun terakhir atas kekejaman yang dilakukannya. Hingga suatu ketika Michael berhasil kabur saat bis yang membawa dirinya dan pasien-pasien lain mengalami kecelakaan di Haddonfield, kota kecil tempatnya dulu beraksi. 
 
halloween still ...
 
Alhasil, Michael kembali meneror kota tersebut tepat di malam Halloween. Awalnya, ia membunuh secara acak dan membabi buta siapa saja yang ditemuinya. Hingga akhirnya bersinggungan dengan Laurie yang memang menginginkan sekali membunuh sang Boogeyman. Baginya, hanya dengan melakukan itu dirinya bisa hidup tenang dan berkumpul lagi bersama keluarganya. 
 
Kisah di atas tersaji dalam sekuel horror-thriller legendaris, Halloween (1978), dengan judul yang sama. Secara garis besar, David Gordon Green bisa dikatakan sukses melakukan apa yang seharusnya diperbuat oleh sutradara dalam menggarap film di genre ini. Mulai dari membangun rangkaian scene yang berujung jump scare, menciptakan adegan mengerikan hingga menciptakan suasana mencekam. 
 
halloween still ...
 
Tiga hal itulah yang menjadi sajian utama Halloween (2018). Anda dijamin bakal dibuat tidak nyaman sepanjang film berlangsung. Terlebih Michael Myers tampil lebih dingin, kejam dan mematikan dibanding sebelumnya. Setiap kemunculannya selalu memberikan nuansa teror maksimal yang tidak hanya menegangkan, tetapi juga menakutkan.
 
Di sisi lain, meski mengambil tempat di zaman sekarang yang lebih modern, Halloween (2018) tetap memberikan nuansa klasik di dalamnya. Terutama lewat scoring music yang tidak berbeda jauh dengan pendahulunya. Drama yang disajikan juga lebih menarik lewat eksplorasi hubungan Laurie dengan putri dan cucunya, Allyson (Andi Matichak). Bakal ada twist tak terduga dari mereka. 
 
Apa sebenarnya yang terjadi pada Laurie pasca peristiwa 40 tahun silam? Mampukah ia berhadapan kembali dengan musuh besarnya, Michael? Saksikan kisah selengkapnya dalam Halloween (2018) yang tayang mulai hari ini (17/10) di seluruh jaringan bioskop Cinema XXI. Selamat menonton.
COMPLETE ARCHIVE
 
Mau gossip terhangat
langsung di HP Kamu?
Ketik: gossip
Kirim ke: 2121
Tarif : 1000/sms
Semua operator
kecuali
Esia, Flexi, Hepi dan Starone
Pantau segala informasi film dengan http://m.21cineplex.com dari browser ponsel Anda!
 
 

COMING SOON