Hangout: Misteri Pembunuhan di Pulau Terpencil

 

Hangout adalah karya terbaru dari sineas muda berbakat Raditya Dika. Lewat produksi Rapi Films ini, pria yang juga berprofesi sebagai penulis itu banyak melakukan manuver dan pendekatan baru dalam penggarapannya. Ya, Dika tak lagi berkutat dengan kisah komedi romantis, tetapi ...

Posted By: Eko Satrio Wibowo, 30 Desember 2016
hangout still ...

Hangout adalah karya terbaru dari sineas muda berbakat Raditya Dika. Lewat produksi Rapi Films ini, pria yang juga berprofesi sebagai penulis itu banyak melakukan manuver dan pendekatan baru dalam penggarapannya. Ya, Dika tak lagi berkutat dengan kisah komedi romantis, tetapi membuat sebuah sajian comedy thriller yang sedikit keluar dari zona nyamannya.
 
Ceritanya sendiri berkisah tentang sembilan artis yang mendapat undangan ke acara bernama HANGOUT di sebuah pulau terpencil dari pengirim misterius. Raditya Dika, Prilly Latuconsina, Surya Saputra, Titi kamal, Gading Marten, Soleh Solihun, Dinda Kanya Dewi, Bayu Skak dan Mathias Muchus dijanjikan memperoleh sejumlah uang. Namun, sesampaianya di sana justru menemukan diri mereka menjadi incaran pembunuh kejam. 
 
hangout still ...
 
Film yang skenarionya ditulis pula oleh Raditya Dika itu pada dasarnya menunjukkan peningkatan dan kematangan dirinya dalam menulis naskah dan penyutradaraan. Mulai dari storytelling yang enak untuk diikuti, ritme cerita yang pas, hingga pemilihan jokes-jokes yang tak lagi mengandalkan ciri khasnya yang absurd selama ini. Ada warna baru dalam komedi yang dihadirkan oleh Dika di layar lebar tersebut. 
 
Hal itu pada dasarnya tidak terlepas dari keterbukaan Dika kepada para pemainnya untuk ikut serta memberi masukan pada karakter yang mereka lakoni. Misalnya saja Dinda Kanya Dewi. Di film ini, ia banyak memunculkan lawakan-lawakan khas Stephen Chow. Mulai dari orang yang sering menjadi korban salah sasaran, hingga tingkah laku absurd yang penuh kejutan. Menariknya, aksi tersebut berhasil dan sangat lucu serta menyenangkan.
 
hangout still ...
 
Sementara untuk ukuran thriller, Dika juga sukses membangun atmosfer ketegangan yang cukup intens. Meski tidak sepanjang waktu, namun selalu berhasil saat diperlukan. Terutama ketika ritme film mulai lambat dan sedikit membosankan. Ia juga mampu merangsang rasa penasaran serta misteri audiens untuk menebak-nebak siapa sebenarnya yang menjadi pembunuh kejam itu sepanjang film. Anda dijamin bakal duduk setia hingga akhir.
 
Jadi, bagi yang ingin melepaskan kepenatan pasca aktivitas keseharian dan ingin tertawa lepas, film ini bisa jadi solusi. Penasaran seperti apa sentuhan baru di karya barunya tersebut? Saksikan Hangout yang sedang tayang di seluruh jaringan bioskop Cinema XXI. Happy Watching.
COMPLETE ARCHIVE
 
Mau gossip terhangat
langsung di HP Kamu?
Ketik: gossip
Kirim ke: 2121
Tarif : 1000/sms
Semua operator
kecuali
Esia, Flexi, Hepi dan Starone
Pantau segala informasi film dengan http://m.21cineplex.com dari browser ponsel Anda!
 
 

COMING SOON