Happy Death Day: Ketika Hari Ulang Tahun Terus Berulang

 

  Ide cerita mengenai orang yang terbangun di hari yang sama secara terus menerus dan berulang-ulang setelah mengalami kematian pada dasarnya bukanlah hal baru. Film-film seperti Groundhog Day (1993), Edge of Tomorrow (2014) serta Before I Fall (2016) pernah melakukannya serta ...

Posted By: Eko Satrio Wibowo, 16 Oktober 2017
happy death ...
 
Ide cerita mengenai orang yang terbangun di hari yang sama secara terus menerus dan berulang-ulang setelah mengalami kematian pada dasarnya bukanlah hal baru. Film-film seperti Groundhog Day (1993), Edge of Tomorrow (2014) serta Before I Fall (2016) pernah melakukannya serta terbilang cukup sukses. Konsep itu coba digunakan kembali oleh Christopher Landon dalam karya terbarunya berjudul Happy Death Day
 
Kisahnya sendiri bercerita tentang gadis remaja bernama Tree Gelbman (Jessica Rothe) yang terus-menerus terbangun di hari yang sama (tepat di ulang tahunnya) setelah dibunuh oleh pria misterius bertopeng. Di tengah kepanikan dan kebingungannya, ia mencoba berbagai cara mempelajari setiap rangkaian kegiatannya di hari itu agar dapat tetap hidup serta menemukan sosok siapa yang menginginkan kematiannya. 
 
happy death ...
 
Sejatinya tidak ada yang salah atau sah-sah saja dalam memakai kembali atau katakanlah meminjam konsep tersebut selama memiliki ciri khas tersendiri dan menawarkan sesuatu yang lebih segar. Menariknya, dua hal itu dimiliki oleh Happy Death Day. Yang paling menonjol adalah soal bagaimana sang sutradara sukses meramu unsur misteri, horor, thriller hingga komedi di dalamnya menjadi sajian yang menarik. 
 
Padahal, jika hanya berasumsi berdasarkan melihat poster atau trailernya, film ini amat identik dengan slasher yang intens dan penuh darah. Namun, secara mengejutkan, Happy Death Day justru merupakan tontonan yang sangat menyenangkan. Kombinasi berbagai unsur yang telah disebutkan di atas, terutama komedi, berhasil mengubah imejnya menjadi sajian komplit yang menghibur untuk ditonton. 
 
happy death ...
 
Yang paling terasa adalah bagaimana film ini bisa menciptakan ketegangan yang cukup klimaks, namun dapat menurunkannya secara drastis lewat komedi atau dialog humor yang disajikan. Terutama setelah Tree, sang tokoh utama, mulai menyadari kalau ia terbangun di hari yang sama. Jadi, ada kalanya Anda akan diajak untuk bertegang ria di satu scene dan tertawa dalam adegan lain. 
 
Selain itu, meski hanya sebagai pendukung, karakter-karakter lain seperti Carter (Israel Broussard), Lori (Ruby Modine), Danielle (Rachel Matthews) dan Joseph (Rob Mello) memiliki peran penting alias tidak mubazir. Bahkan, dua di antara mereka menjadi plot twist yang bisa dikatakan paling amat tak terduga terkait kematian Tree. Anda dijamin bakal banyak salah menebak. 
 
Apa sebenarnya yang terjadi pada Tree? Mengapa ia selalu terbangun di hari yang sama? Siapa yang tega membunuh gadis cantik itu? Temukan semua jawabannya dalam film Happy Death Day yang tayang mulai 18 Oktober 2017 hanya di Cinema XXI kesayangan Anda. Selamat menonton. 
COMPLETE ARCHIVE
 
Mau gossip terhangat
langsung di HP Kamu?
Ketik: gossip
Kirim ke: 2121
Tarif : 1000/sms
Semua operator
kecuali
Esia, Flexi, Hepi dan Starone
Pantau segala informasi film dengan http://m.21cineplex.com dari browser ponsel Anda!
 
 

COMING SOON