Milly & Mamet: Ketika Cinta Diuji dengan Impian Masa Lalu

 

  Pasca perjumpaan yang unik di sebuah acara, Milly (Sissy Prescillia) dan Mamet (Dennis Adhiswara), akhirnya bisa saling jatuh hati hingga kemudian memutuskan untuk menikah. Sejak saat itu, keduanya mengorbankan ambisi mereka apalagi dengan hadirnya sang buah hati.   Milly yang sebelumnya bekerja ...

Posted By: Alit Bagus Ariyadi, 18 Desember 2018
milly dan ...
 
Pasca perjumpaan yang unik di sebuah acara, Milly (Sissy Prescillia) dan Mamet (Dennis Adhiswara), akhirnya bisa saling jatuh hati hingga kemudian memutuskan untuk menikah. Sejak saat itu, keduanya mengorbankan ambisi mereka apalagi dengan hadirnya sang buah hati.
 
Milly yang sebelumnya bekerja di bank, memilih untuk menjadi ibu rumah tangga. Sedangkan Mamet yang sempat berprofesi sebagai koki akhirnya membantu ayah Milly, Sony (Roy Marten) di pabrik konveksi. Suatu ketika, konflik antara Mamet dan Sony terjadi, serta membuat pria berkacamata itu mengundurkan diri.
 
milly dan ...
 
Alasan Mamet untuk mundur ternyata bukan tanpa tujuan. Ia sebelumnya telah bertemu dengan kawan lamanya, Alex (Julie Estelle) yang sama-sama berambisi untuk membuat restoran. Tapi, keinginan Mamet tersebut membuat Milly curiga karena merasa ada sesuatu yang tidak beres di dalamnya. Di sini, keharmonisan rumah tangga mereka diuji lewat pilihan antara mewujudkan impian serta keluarga.
 
Kisah di atas merupakan awal dari cerita film Milly & Mamet arahan Ernest Prakasa. Sesuai dengan tagline-nya, 'Ini Bukan Cinta & Rangga' sangat jelas kalau layar lebar tersebut merupakan proyek spin-off dari semesta Ada apa dengan Cinta 2 (AADC2) yang rilis pada tahun 2016. Jawaban bagaimana Milly (Sissy Prescillia) dan Mamet (Dennis Adhiswara) bisa menikah di AADC 2 bakal dijelaskan oleh Ernest di sini.
 
milly dan ...
 
Jika AADC (2002) dan AADC 2 (2016) kental dengan drama, maka di tangan Ernest, Milly & Mamet tentu bakal ada sentuhan komedi, tapi porsinya tidak akan melebihi unsur dramanya, atau dengan kata lain seimbang antara drama serta komedi.
 
Seperti diketahui, sosok Mamet dan Milly di AADC identik dengan komedi. Tapi ketika keduanya menjadi keluarga, mereka pun menghadapi masalah yang umumnya dirasakan para pasangan suami istri. Di sinilah penonton bakal merasa dekat dengan konflik-konflik yang dialami oleh Mamet serta Milly.
 
Ernest dan Meira Anastasia, selaku penulis naskah serta Muhadkly Acho, sebagai konsultan komedi, patut diapresiasi di sini. Mereka berhasil meramu kisah Milly & Mamet dengan kombinasi yang pas sehingga jauh dari kesan membosankan. Bahkan dialog-dialog yang sederhana bisa menjadi sangat lucu ketika dieksekusi oleh para pemain dari stand up comedian hingga penyanyi sekelas Melly Goeslaw serta Isyana Sarasvati.
 
Secara keseluruhan, Milly & Mamet akan mampu mengobati rasa rindu penonton AADC dan AADC 2, tapi tetap bisa dinikmati siapapun yang belum menonton kedua film tersebut. Kunci dari pesan moral yang terkandung di dalamnya juga sangat baik yaitu, 'Semua yang kita dapatkan belum tentu yang diperlukan.' Penasaran bagaimana Milly dan Mamet bisa menikah? Konflik 'dalam' apa yang dialami karakter kocak seperti keduanya? Temukan jawabannya dengan menonton Milly & Mamet yang dijadwalkan tayang di Cinema XXI mulai 20 Desember 2018. 
COMPLETE ARCHIVE
 
Mau gossip terhangat
langsung di HP Kamu?
Ketik: gossip
Kirim ke: 2121
Tarif : 1000/sms
Semua operator
kecuali
Esia, Flexi, Hepi dan Starone
Pantau segala informasi film dengan http://m.21cineplex.com dari browser ponsel Anda!
 
 

COMING SOON