Move On: Perjalanan Hidup Sam Brodie Menjadi Pria Sejati

 

Dalam hidup tentu bukan hal-hal baik saja yang menghampiri, hal buruk dan pahit pun akan datang. Guna mengatasi hal buruk itu, setiap individu memiliki aplikasi yang berbeda dalam mencurahkan isi hatinya. Seperti yang terangkum dalam film Move On.   Sejak kecil, Samuel ...

Posted By: , 02 September 2015
Move OnDalam hidup tentu bukan hal-hal baik saja yang menghampiri, hal buruk dan pahit pun akan datang. Guna mengatasi hal buruk itu, setiap individu memiliki aplikasi yang berbeda dalam mencurahkan isi hatinya. Seperti yang terangkum dalam film Move On.
 
Sejak kecil, Samuel (Adam Farrel) yang merupakan siswa pindahan dari Indonesia dan kini menuntut ilmu di Scotlandia, selalu dikucilkan. Ia tidak memiliki teman. Bukan hanya itu, Samuel juga kurang mendapatkan kasih sayang dari orangtuanya.
 
Sebelum memutuskan pindah ke Scotlandia, Sam sekolah di Jakarta, dan ia kerap mendapat perlakuan kasar dari sang ayah. Terutama sejak usaha ayahnya bangkrut. Akhirnya, orangtua Sam pun mengirimkan Sam untuk bersekolah di Scotlandia, tempat kelahiran ayahnya.
 
Ironisnya, sudah lewat tiga tahun, Sam yang tinggal di asrama di Scotlandia itu tidak kunjung dijenguk oleh kedua orangtuanya. Hingga akhirnya Sam mengetahui kalau orangtuanya memang sengaja menaruhnya di asrama dan sudah menyerahkan hak asuh atas Sam sepenuhnya kepada yayasan asrama.
 
Belum lagi, pertemuan Sam dengan seorang om yang buntutnya membawa dampak buruk pada Sam. Om tersebut nyatanya pedofil dan gemar menyetubuhi anak-anak di bawah umur.
 
Sejak saat itu, Sam selalu merasa malu dengan dirinya sendiri. Ia tidak puas dan merasa tidak percaya diri dengan dirinya. Akhirnya, Sam secara perlahan mulai menunjukan ketertarikannya dengan make up. Menurutnya, dengan berdandan, make up dapat menutup wajah asli si pengguna. Dalam hal itu, make up dapat menjadi topeng bagi Sam.
 
Samuel (Sam Brodie), akhirnya bersembunyi dibalik 'topeng' wanita, Samantha. Kisah hidupnya dimulai sejak saat itu. Kisah yang berbeda dan tidak lagi sama seperti dahulu.
 
Cerita perjalanan hidup Sam Brodie akhirnya bisa dieksekusi dalam sebuah film lewat produksi 181 Pictures. Dengan kisahnya yang berliku, cerita Sam Brodie sendiri sudah pernah ditawar oleh beberapa pihak, namun sayang, belum berjodoh.
 
Dari segi garis besar cerita (premis) tentu sudah sangat menjanjikan. Kisah yang diadaptasi dari pengalaman pribadi Sam Brodie ini berpotensi untuk menginspirasi banyak orang untuk tidak pernah putus asa dan kembali ke jalan yang benar. Seperti diketahui, banyak orang tahu sosok Sam Brodie namun belum banyak yang mengenal perjalanan hidup sang aktor hingga mampu meraih kesuksesan.
 
Dibesut oleh Dedy Reang, Move On sendiri adalah judul yang tepat untuk merepresentasikan film ini. Bagaimana seseorang dengan luka yang mendalam, mengambil keputusan krusial dalam hidupnya untuk bersembunyi dibalik topeng perempuan. Ia tidak nyaman menjadi dirinya. Hingga suatu ketika, ia dipertemukan dengan cinta sejatinya yang sekaligus membawanya ke jalan yang lebih baik.
 
Adapun beberapa pemain kenamaan juga terlibat di film Move On ini seperti Richa Iskak, Mario Lawalata, Senk Lotta, Donna Harun, Roy Marten, Hana Hasyim, Tengku Firmansyah, dan masih banyak lagi. Seperti apa perjuangan berat Sam Brodie untuk kembali menjadi pria sejati? jawabannya tentu hanya bisa ditemukan dengan menonton film Move On.
 
Saksikan film Move On yang tayang mulai 3 September 2015 di jaringan bioskop Cinema XXI.
COMPLETE ARCHIVE
 
Mau gossip terhangat
langsung di HP Kamu?
Ketik: gossip
Kirim ke: 2121
Tarif : 1000/sms
Semua operator
kecuali
Esia, Flexi, Hepi dan Starone
Pantau segala informasi film dengan http://m.21cineplex.com dari browser ponsel Anda!
 
 

COMING SOON