Oblivion: Seorang Awak Masa Depan Dengan Memori Masa Silam

 

Pada 2017, terjadi kehancuran di Bumi. Bulan sebagai satelit setia Bumi mengalami kehancuran akibat tragedi luar angkasa. Kekacauan tersebut sangat berpengaruh besar bagi Bumi. Setengah dari seluruh Bumi kala itu mengalami kehancuran. Ditambah lagi dengan adanya makhluk-makhluk asing yang diduga ...

Posted By: Evelyn Afnilia, 11 April 2013
OblivionPada 2017, terjadi kehancuran di Bumi. Bulan sebagai satelit setia Bumi mengalami kehancuran akibat tragedi luar angkasa. Kekacauan tersebut sangat berpengaruh besar bagi Bumi. Setengah dari seluruh Bumi kala itu mengalami kehancuran. Ditambah lagi dengan adanya makhluk-makhluk asing yang diduga akan memangsa umat manusia. Di tahun tersebut, dengan kemampuan teknologi yang sangat canggih, ada sebuah benda besar di lapisan terluar atmosfer Bumi. Benda itu dinamai Tet.
 
Kebinasaan Bumi berangsur memburuk hingga akhirnya pada tahun 2077, seluruh umat manusia telah berada di Titan, satelit alami milik Saturnus. Setidaknya, itulah yang diketahui oleh Jack Harper (Tom Cruise), seorang awak yang ditugaskan di Bumi untuk memperbaiki robot-robot pengawas jalannya pengeboran yang dilakukan oleh pemerintah. Kendati demikian, Jack tidak sendirian, ia berada di Bumi bersama Victoria "Vika" Olsen (Andrea Riseborough), yang bertugas sebagai pendampingnya.
 
Jack dan Vika merupakan rekan kerja yang sangat kompak, namun hal tersebut tidak lagi berlaku ketika Jack melanggar aturan dengan menyelamatkan seorang wanita di dalam sebuah kapsul dari pesawat yang telah hancur. Wanita tersebut bernama Julia Rusakova (Olga Kurylenko). pertemuan Jack dengan Julia, kembali membangkitkan memorial masa silamnya.
 
Muncul dengan cara tak biasa, Beech (Morgan Freeman) masuk ke dalam petualangan seru Jack. Menambah rumit hal-hal yang tidak terlihat oleh Jack sebelumnya. Dengan kembalinya memori Jack secara perlahan, turut membantu pencarian jati diri dan misi kejam dibalik seragam yang ia kenakan selama ini. Semakin jauh Jack melangkah, semakin terkuak seluruh rahasia pimpinannya. Siapakah Jack Harper sebenarnya? Akankah ia ikut pergi ke Titan?
 
Oblivion merupakan film action sci-fi persembahan Universal Pictures yang menawarkan aksi aktor terkemuka, Tom Cruise, didalamnya. Film dengan estimasi biaya produksi sebesar 120 juta dollar AS ini hadir penuh dengan efek-efek mengagumkan dan ide-ide inspiratif masa depan yang tidak terbayangkan. Kemajuan teknologi tervisualisasi dengan nyata, berupa berkeliarannya robot-robot sebagai 'pelindung' misi.
 
Memiliki andil dalam penulisan naskah, membuat sang sutradara, Joseph Kosinski, lebih mudah menggambarkan maksud dari Oblivion. Meskipun demikian, alur cerita Oblivion sedikit unik, mengingat penempatan lokasi yang masih sama yaitu di Bumi, namun dalam masa waktu yang berbeda. Sejumlah hal positif yang belum ada pada zaman ini, dibuat seolah menjadi hal biasa pada zaman Oblivion di tahun 2077.
 
Selama 126 menit pemutaran Oblivion, Anda akan berkali-kali berdecak kagum akan visual efek yang dipamerkan. Tak mau kalah dengan Oblivion yang sudah tampil dengan kokoh, sang maestro, Tom Cruise pun lagi-lagi memperlihatkan kemahirannya dalam beradu akting. Bersama aktor kawakan, Morgan Freeman, tentunya Oblivion menjadi debut yang sangat layak untuk ditonton.
 
Menjunjung tema aksi fiksi ilmiah, Oblivion sekali lagi, mempersembahkan sebuah kisah yang lebih dari sekedar tontonan. Setiap adegannya diperhatikan secara detil dan rinci, bahkan hal terkecil sekalipun. Objek-objek tidak masuk akal menjadi sangat nyata dalam Oblivion.
 
Oblivion yang juga akan tayang di bioskop IMAX dipastikan menjadi tontonan yang menarik. Dengan sederet nama tenar seperti, Tom Cruise, Morgan Freeman, Andrea Riseborough, Nikolaj Coster-Waldau, Olga Kurylenko dan Melissa Leo, film ini bisa Anda saksikan mulai hari ini hanya di Cinema 21.
COMPLETE ARCHIVE
 
Mau gossip terhangat
langsung di HP Kamu?
Ketik: gossip
Kirim ke: 2121
Tarif : 1000/sms
Semua operator
kecuali
Esia, Flexi, Hepi dan Starone
Pantau segala informasi film dengan http://m.21cineplex.com dari browser ponsel Anda!
 
 

COMING SOON

 
 
www.vidfor.me