Sajen: Kisah Kelam di Sekolah Unggulan

 

  Alanda (Amanda Manopo) adalah siswi berprestasi di SMA Pelita Bangsa. Ia bersama dua sahabatnya, Riza (Angga Yunanda) dan Keyra (Chantiq Schaferl) kerap belajar bersama demi meningkatkan peringkat mereka di sekolah. Namun, upaya ketiganya itu terganggu dengan kelakuan Bianca (Steffi Zamora) ...

Posted By: Alit Bagus Ariyadi, 04 Mei 2018
sajen still ...
 
Alanda (Amanda Manopo) adalah siswi berprestasi di SMA Pelita Bangsa. Ia bersama dua sahabatnya, Riza (Angga Yunanda) dan Keyra (Chantiq Schaferl) kerap belajar bersama demi meningkatkan peringkat mereka di sekolah. Namun, upaya ketiganya itu terganggu dengan kelakuan Bianca (Steffi Zamora) serta Davi (Jeff Smith), murid dari keluarga kaya yang suka membully pelajar lain di sana.
 
Perilaku Bianca dan Davi membuat Alanda tidak bisa tinggal diam. Secara sembunyi-sembunyi, ia merekam tingkah keduanya untuk menjadi bukti tentang perilaku jahat mereka di sekolah. Tapi, upaya itu akhirnya gagal dan membuat Alanda justru menjadi korban bully.
 
sajen still ...
 
Merasa depresi karena ulah Bianca dan Davi, Alanda akhirnya memutuskan untuk bunuh diri hingga membuatnya arwahnya tidak tenang. Sejak saat itulah sosoknya mulai menghantui sekolah serta mendatangi murid-murid yang dekat dengannya.
 
Itulah awal cerita yang ditawarkan film Sajen produksi Starvision. Layar lebar horor yang melibatkan banyak aktor muda ini secara tidak langsung menawarkan kesegaran tersendiri lantaran menampilkan bibit-bibit baru yang memiliki kualitas akting yang sangat baik. Selain itu, Sajen juga menyajikan kisah remaja yang dekat dengan keseharian kita sekaligus penting.
 
sajen still ...
 
Dikatakan penting karena film yang naskahnya ditulis oleh Haqi Achmad ini mengangkat tentang bahaya bullying atau penindasan. Walau tindakan itu terlihat sepele dan sekedar iseng, namun efek bagi korbannya bisa sangat luas serta dalam, hingga memungkinkan untuk balas dendam atau menghilangkan nyawa sendiri seperti yang dilakukan oleh karakter Alanda. Menariknya, walau ceritanya sederhana tapi penonton akan dibuat salah menebak perihal sosok jahat yang paling bertanggung jawab menindas karakter utama tersebut.
 
Film Sajen mencoba menyampaikan pesan pentingnya peran serta masyarakat dan keluarga untuk mengatasi tindakan penindasan mulai dari sekolah hingga lingkungan sekitar. Tidak hanya bullying, judul layar lebar arahan Hannya R. Saputra ini juga akrab ditelinga karena Sajen seakan sudah menjadi bagian dari budaya Indonesia yang biasa digunakan untuk hal-hal yang bersifat mistis hingga acara adat.
 
Secara keseluruhan, Sajen menawarkan kisah horor yang mumpuni karena menggunakan Computer Generated Imagery (CGI) untuk sosok hantunya. Dengan demikian, penonton akan mendapatkan paket lengkap lewat film ini yaitu penampilan akting yang sangat baik dari aktor muda berbakat, kisah menghibur serta akrab di lingkungan sekitar, dan mengandung pesan positif untuk saling peduli sesama.
 
Siapa sebenarnya dalang utama penyebab kematian Alanda? Apa yang terjadi terhadap Bianca dan Davi di tengah teror arwah penasaran Alanda? Temukan jawabannya dengan menonton film Sajen di bioskop mulai 3 Mei 2018.
COMPLETE ARCHIVE
 
Mau gossip terhangat
langsung di HP Kamu?
Ketik: gossip
Kirim ke: 2121
Tarif : 1000/sms
Semua operator
kecuali
Esia, Flexi, Hepi dan Starone
Pantau segala informasi film dengan http://m.21cineplex.com dari browser ponsel Anda!
 
 

COMING SOON