Sherlock Holmes : Kali Ini Tanpa Jas Kulit

 

Aksi detektif dengan ciri khas jas kulit panjang berwarna coklat yang selalu menghisap cangklong, bisa Anda lihat kembali. Sherlock Holmes, sang detektif yang cerdik ini kembali dengan segala kelihaiannya dalam memecahkan sebuah kasus. Tidak tanggung-tanggung dua aktor nominator Oscar pun ...

Posted By: , 22 Desember 2009

Aksi detektif dengan ciri khas jas kulit panjang berwarna coklat yang selalu menghisap cangklong, bisa Anda lihat kembali. Sherlock Holmes, sang detektif yang cerdik ini kembali dengan segala kelihaiannya dalam memecahkan sebuah kasus.

Tidak tanggung-tanggung dua aktor nominator Oscar pun didaulat untuk membintangi film yang digarap oleh Guy Ritchie ini. Robert Downey Jr. Yang pernah meraih nominasi Oscar untuk kategori Best Actor dalam film Chaplin (1992) berperan sebagai Sherlock Holmes bersama Jude Law yang juga pernah meraih nominasi Oscar untuk ketegori yang sama dalam Cold Mountain (2003) untuk berperan sebagai John Watson.

Kali ini Sherlock Holmes beserta John Watson berusaha untuk menghentikan konspirasi besar untuk menghancurkan Inggris Raya. Lord Blackwood (Mark Strong), seorang anggota ningrat yang melakukan pembunuhan secara keji untuk bisa menjadi pemerintah Inggris Raya, lewat kekuatan ilmu hitamnya, yang akan menjadi lawan Sherlock Holmes dan John Watson. Tidak hanya kemampuan beladiri yang ditunjukkan oleh Holmes, tapi intuisinya dalam memecahkan semua intrik, teka-teki, dan misteri dilakukannya untuk melawan Lord Blackwood.

Ya, Blackwood yang menggunakan kostum layaknya penyihir handal, berhasil menakut-nakuti penduduk London dengan segala triknya agar terlihat ia seperti seorang penyihir yang mampu membunuh siapapun.

Hal tersebut pun langsung dibantah dengan penjelasan secara logis oleh Holmes. Disinilah daya tarik film ini. Mau tak mau Anda akan ikut berpikir, namun pemecahan teka teki yang diungkap Holmes baru akan membuat Anda bergumam, “oh..” sambil menganggukkan kepala. Cerdik!

Dengan setting tahun 1891, di kota London, Inggris, film yang kabarnya menelan biaya sebesar US$80 juta ini akan memanjakan dengan tampilan kota London di masa itu. Semuanya begitu sempurna dengan aneka ragam mulai dari kendaraan sampai kostum yang dikenakan sehingga Anda seperti terseret mesin waktu dan berada disana.

Dalam urusan kostum yang dikenakan oleh sang detektif penghisap cangklong ini akan ada perubahan yang cukup mencolok. Jangan harap Anda akan melihat Holmes mengenakan jas kulit panjang berwarna coklat seperti yang selalu ditampilkan dalam berbagai film, novel, atau media lainnya. Sang sutradara menyuguhkan aksi Holmes suasana berbeda. Holmes tampil lebih apa adanya, namun tak mengurangi kejeniusannya memecahkan teka-teki.

Tidak hanya sebatas pemecahan kasus, misteri, intrik, atau teka-teki, tapi siapkan diri Anda untuk selalu bisa tertawa disetiap dialog yang penuh kekonyolan disetiap scene-nya. Dan panjangnya durasi film 139 menit tidak akan Anda rasakan lamanya duduk di bangku bioskop sambil memandang layar lebar di depan mata. Pasalnya Anda akan merasakan alur cerita yang mengalir dengan ringan tanpa menghilangkan kekuatan cerita itu sendiri. Penasaran? Nantikan aksi Holmes dan Watson 30 Desember mendatang ya! (eM.Yu)

COMPLETE ARCHIVE
 
Mau gossip terhangat
langsung di HP Kamu?
Ketik: gossip
Kirim ke: 2121
Tarif : 1000/sms
Semua operator
kecuali
Esia, Flexi, Hepi dan Starone
Pantau segala informasi film dengan http://m.21cineplex.com dari browser ponsel Anda!
 
 

COMING SOON