Si Doel The Movie: Jawaban dari Tanda Tanya Lama di Belanda

 

  Doel (Rano Karno) dan Mandra, mendapat tawaran pergi ke Amsterdam, Belanda, oleh Hans (Adam Jagwani), untuk membantunya mempersiapkan keperluan Tong Tong Fair di sana. Ia terpaksa meninggalkan Mak Nyak (Aminah Tjendrakasih), yang sedang dalam keadaan sakit bersama istrinya, Zaenab (Maudy ...

Posted By: Alit Bagus Ariyadi, 02 Agustus 2018
si doel ...
 
Doel (Rano Karno) dan Mandra, mendapat tawaran pergi ke Amsterdam, Belanda, oleh Hans (Adam Jagwani), untuk membantunya mempersiapkan keperluan Tong Tong Fair di sana. Ia terpaksa meninggalkan Mak Nyak (Aminah Tjendrakasih), yang sedang dalam keadaan sakit bersama istrinya, Zaenab (Maudy Koesnaedi) dan adiknya, Atun (Suti Karno).
 
Sebelum ke Belanda, Mak Nyak berpesan kepada Doel untuk tidak bertemu dengan Sarah (Cornelia Agatha), istri yang sudah 14 tahun meninggalkannya tanpa alasan jelas dan dikabarkan kabur ke negeri kincir angin tersebut. Sang ibu beralasan, tak ingin Zaenab terluka hatinya jika sosok dari masa lalu itu hadir kembali di antara mereka.
 
si doel ...
 
Sesampainya di sana, Doel mulai curiga ada maksud lain dari Hans yang merupakan sahabat sekaligus sepupu Sarah, lantaran pagelaran Tong Tong Fair masih cukup lama. Hingga akhirnya dugaan tersebut benar dan ia bertemu dengan wanita yang dulu pergi meninggalkannya dalam keadaan hamil muda. Sejak perjumpaan itu Doel mulai dihadapi pilihan yang sulit di hidupnya.
 
Itulah kisah awal dari film Si Doel The Movie yang merupakan kelanjutan dari serialnya (Si Doel Anak Sekolahan) yang berakhir pada tahun 2004. Di sini, Rano Karno selaku sutradara mencoba untuk menjawab semua pertanyaan fans dari versi sinetronnya perihal kelanjutan hubungan Si Doel dengan Sarah serta Zaenab, sekaligus memberikan 'obat rindu' para penonton yang sudah menanti selama belasan tahun.
 
si doel ...
 
Sisipan suara dari karakter masa lalu Si Doel hingga benda-benda unik di kediamannya, seakan mengingatkan lagi tentang beragam peristiwa yang dialami karakter bernama lengkap Kasdullah, mulai dari kuliah sambil menjadi supir oplet, hingga bisa menikahi pujaan hatinya, Sarah. Cuplikan itu juga membantu Anda yang belum mengikuti serial Si Doel Anak Sekolahan untuk bisa menikmati kisah Si Doel The Movie secara keseluruhan.
 
Walau kisahnya berfokus pada pilihan hati Doel, namun unsur komedi sepertinya tidak bisa lepas dari ceritanya dan seakan sudah menjadi ciri khas tersendiri. Tak lain sosok Mandra lah yang diandalkan dalam hal tersebut serta berhasil dilakukan dengan sangat baik oleh seniman 54 tahun itu. Dia menjadi pemecah suasana di tengah kegalauan Doel yang masih bingung menentukan sikapnya terhadap Sarah ataupun Zaenab.
 
Tidak hanya Mandra, konsistensi karakter juga diperlihatkan pemain lainnya yang sudah berpengalaman seperti Rano Karno, Maudy Koesnadi, Cornelia Agatha, Suty Karno, Aminah Tjendrakasih, dan Adam Jagwani. Mereka berhasil melakoni peran masing-masing dengan natural meskipun sudah jeda sangat lama. Khusus untuk pemeran Mak Nyak, Aminah Tjendrakasih, layak diberikan apresiasi walau dalam keadaan sakit, ia tetap bisa menampilkan akting yang mumpuni di Si Doel The Movie.
 
Secara keseluruhan Si Doel The Movie adalah film yang sangat menghibur karena memadukan nuansa nostalgia dengan drama yang punya emosi beragam di dalamnya. Latar belakang kota Amsterdam juga diperlihatkan sesuai porsinya mengikuti jalan cerita dan bukan 'jualan' lokasi atau tempat wisata. Selain itu, layar lebar berdurasi 85 menit ini juga mengandung pesan moral tentang pentingnya rasa tanggung jawab, persahabatan, serta kejujuran.
 
Apa tujuan Sarah bertemu Doel di Belanda? Bagaimana sikap Doel setelah pertemuan itu? Apakah Doel kembali ke Sarah atau justru memilih Zaenab yang sudah dinikahinya dan selalu setia berada di sisinya? Temukan jawabannya dengan menonton Si Doel The Movie di Cinema XXI mulai 2 Agustus 2018.
 
COMPLETE ARCHIVE
 
Mau gossip terhangat
langsung di HP Kamu?
Ketik: gossip
Kirim ke: 2121
Tarif : 1000/sms
Semua operator
kecuali
Esia, Flexi, Hepi dan Starone
Pantau segala informasi film dengan http://m.21cineplex.com dari browser ponsel Anda!
 
 

COMING SOON