Sicario Day of the Soldado: Misi Memutus Jalur Masuk Teroris

 

  Perbatasan AS-Meksiko dikejutkan dengan kemunculan seorang teroris ISIS yang ikut dalam rombongan imigran ilegal yang ingin masuk ke AS dari Meksiko. Pasalnya, ketika ingin ditangkap, ia langsung melakukan bom bunuh diri. Kejadian ini menimbulkan kekhawatiran kalau kelompok garis keras itu ...

Posted By: Eko Satrio Wibowo, 03 Juli 2018
sicario 2 ...
 
Perbatasan AS-Meksiko dikejutkan dengan kemunculan seorang teroris ISIS yang ikut dalam rombongan imigran ilegal yang ingin masuk ke AS dari Meksiko. Pasalnya, ketika ingin ditangkap, ia langsung melakukan bom bunuh diri. Kejadian ini menimbulkan kekhawatiran kalau kelompok garis keras itu sudah masuk ke Negeri Pam Sam sejak lama dengan para imigran lain. 
 
Dan benar saja, pasca kejadian itu, beberapa tempat di AS diserang bom bunuh diri yang menimbulkan banyak korban jiwa. Laporan intelijen AS menemukan fakta bahwa para teroris ISIS itu masuk lewat bantuan kartel-kartel Meksiko. Alhasil, Menteri Pertahanan James Riley (Matthew Modine) langsung meminta petinggi CIA Cynthia Foards (Catherine Keener) untuk memanggil Matt Graver (Josh Brolin).
 
sicario 2 ...
 
Graver, yang merupakan agen lapangan CIA spesialis membuat kekacauan di negara-negara, diminta untuk mengadu domba kartel-kartel di Meksiko sebagai hukuman memasukkan ISIS ke tanah AS. Guna menjalankan operasi gelap itu, ia kembali meminta bantuan rekrutan terbaiknya, Alejandro (Benicio Del Toro). Keduanya merekayasa penculikan putri kesayangan seorang ketua kartel, Isabel Reyes (Isabela Moner).
 
Kisah di atas mengawali karya terbaru Stefano Solima berjudul Sicario: Day of the Soldado. Sekuel Sicario (2015) yang naskahnya ditulis kembali oleh Taylor Sheridan ini bisa dikatakan menawarkan beberapa dimensi berbeda dengan seri pertamanya. Salah satu yang paling menonjol adalah eksplorasi hubungan karakter Graver dan Alejandro menjadi lebih menarik.
 
sicario 2 ...
 
Bagi Anda yang sudah menonton Sicario (2015), tentu sudah tahu bagaimana intensnya karya Denis Villeneuve itu. Nuansa tersebut pada dasarnya tidak banyak berubah dalam Sicario: Day Of The Soldado. Ya, Sollima masih menyajikan corak 'gelap' dan 'suram' yang telah melekat dengan waralaba. Termasuk adegan konvoi yang kali ini dibumbui dengan ledakan eksplosif. 
 
Hanya saja, eksplorasi karakter Graver dan Alejandro sepertinya lebih menarik ketimbang adegan tersebut. Sheridan sukses menyematkan sebuah konflik tak terduga antara dua tokoh utama itu, yang dijamin bakal membuat Anda bertanya-tanya apakah mereka sesungguhnya sahabat atau hanya sekedar rekan kerja yang kapanpun bisa berubah menjadi lawan maupun kawan, tergantung pada situasinya. 
 
Terlebih dua aktor yang melakoninya, Josh Brolin dan Benicio Del Toro, tampil amat mengesankan. Keduanya tetap menjadi bintang di sekuel ini. Dan eksplorasi terhadap Graver serta Brolin membuat akting Del Toro maupun Brolin lebih terasa. Cara bagaimana mereka membawakan perannya masing-masing menjadi kenikmatan tersendiri kala menonton Sicario: Day of the Soldado.  
 
Apakah Graver dan Alejandro sukses menculik Isabel Reyes dan membuat para kartel Meksiko saling berseteru? Konflik apa yang terjadi antara dua karakter utama tersebut? Temukan jawabannya di Sicario: Day of the Soldado yang sedang tayang di seluruh jaringan bioskop Cinema XXI kesayangan Anda. Selamat menonton.  
COMPLETE ARCHIVE
 
Mau gossip terhangat
langsung di HP Kamu?
Ketik: gossip
Kirim ke: 2121
Tarif : 1000/sms
Semua operator
kecuali
Esia, Flexi, Hepi dan Starone
Pantau segala informasi film dengan http://m.21cineplex.com dari browser ponsel Anda!
 
 

COMING SOON