Silam: Seorang Anak yang Dihantui Kemampuan Barunya

 

  Pasca ayahnya wafat, Baskara (Zidane Khalid) kerap mendapat perlakuan buruk mulai dari teman sekolah hingga ibu kandungnya sendiri, Vina (Nova Eliza). Merasa tidak tahan dengan berbagai tekanan yang ia terima, Baskara pun memutuskan untuk pergi meninggalkan rumah.   Baskara akhirnya memilih untuk ...

Posted By: Alit Bagus Ariyadi, 13 Desember 2018
silam still ...
 
Pasca ayahnya wafat, Baskara (Zidane Khalid) kerap mendapat perlakuan buruk mulai dari teman sekolah hingga ibu kandungnya sendiri, Vina (Nova Eliza). Merasa tidak tahan dengan berbagai tekanan yang ia terima, Baskara pun memutuskan untuk pergi meninggalkan rumah.
 
Baskara akhirnya memilih untuk pergi ke rumah pamannya, Anton (Surya Saputra) dan istrinya, Ami (Wulan Guritno). Bersama putri kembar mereka, ia mulai merasa nyaman karena perlakuan serta sambutan hangat dari keluarganya itu.
 
silam still ...
 
Tapi kenyamanan tersebut tidak berlangsung lama karena Baskara mulai merasakan ada sesuatu yang aneh di sana. Ditambah lagi ia kerap mendapat teror dari mahluk-mahluk menyeramkan di rumah tersebut dan sekelilingnya.
 
Itulah kisah singkat dari film horor terbaru arahan Jose Poernomo, Silam. Layar lebar adaptasi buku karya Risa Saraswati tersebut, mencoba menawarkan sesuatu yang segar di genrenya. Ada beberapa hal yang membuat produksi MD Pictures ini bernuansa fresh serta berbeda dari proyek horor lainnya.
 
silam still ...
 
Pertama, Silam memilih aktor cilik sebagai pemeran utamanya. Walau ini film perdananya, Zidane tampil sangat natural dan mampu bekerjasama dengan sangat baik bersama aktor yang lebih senior seperti Wulan Guritno, Nova Eliza, serta Surya Saputra. Yang kedua, film ini punya naskah yang bagus. Rasa takut penonton, bakal dibuat layaknya menaiki roller coaster yang semakin lama kian menyeramkan.
 
Selain itu, kalian bakal terus dibuat penasaran perihal bagaimana nasib Baskara kedepannya, penyebab perilaku aneh keluarga pamannya, serta dari mana kemampuan sang pemeran utama bisa melihat mahluk halus. Dan yang ketiga, keunggulan Silam adalah sosok hantu yang tidak biasa. Jose mencoba menampilkan gestur dari mahluk gaib yang memperlihatkan kalau itu berasal dari dunia yang berbeda. Seperti apa pergerakannya? Anda harus lihat tonton filmmnya.
 
Secara keseluruhan, Silam tidak hanya menawarkan kisah horor yang total tapi juga cerita keluarga yang menyentuh dan efek negatif dari perilaku bullying. Jadi, bagi Anda yang haus dengan film horor yang segar serta penikmat karya dari Risa Saraswati, layar lebar berdurasi 80 menit ini tentu sangat sayang untuk dilewatkan.
 
Mampukah Baskara menyesuaikan diri dengan kemampuannya yang bisa melihat mahluk halus? Apa yang membuat keluarga Anton berkesan aneh? Temukan jawabannya dengan menonton Silam yang tayang mulai hari ini di Cinema XXI.
COMPLETE ARCHIVE
 
Mau gossip terhangat
langsung di HP Kamu?
Ketik: gossip
Kirim ke: 2121
Tarif : 1000/sms
Semua operator
kecuali
Esia, Flexi, Hepi dan Starone
Pantau segala informasi film dengan http://m.21cineplex.com dari browser ponsel Anda!
 
 

COMING SOON