Step Up Revolution: Atraksi Seni Tari Bawah Tanah dengan Misi Perlawanan

 

Tidak dipungkiri, kehadiran Youtube sebagai salah satu jejaring sosial ternama di dunia bisa memberi dampak yang positif bagi para pemilik bakat istimewa. Kelompok tari The Mob adalah salah satunya, mereka ingin lebih didengar lagi oleh masyarakat dengan melakukan pertunjukkan liar ...

Posted By: Alit Bagus Ariyadi, 11 Agustus 2012
Step Up ...Tidak dipungkiri, kehadiran Youtube sebagai salah satu jejaring sosial ternama di dunia bisa memberi dampak yang positif bagi para pemilik bakat istimewa. Kelompok tari The Mob adalah salah satunya, mereka ingin lebih didengar lagi oleh masyarakat dengan melakukan pertunjukkan liar di jalanan.

The Mob dipimpin oleh dua orang sahabat bernama Sean (Ryan Guzman) dan Eddy (Misha Gabriel Hamilton). Mereka berdua memiliki tim yang sangat solid dan ahli di bidangnya masing-masing demi memuluskan jalan The Mob untuk menjadi populer. Setiap aksi jalanan yang dilakukan oleh The Mob, langsung diunggah ke Youtube dengan harapan bisa meraih rating tertinggi sekaligus mendapat hadiah uang 100 juta dollar Amerika serikat.

Polemik mulai muncul ketika Sean bertemu dengan seorang gadis cantik bernama Emily (Kathryn McCormick). Jalinan persahabatan Eddy dan Sean pecah setelah mengetahui identitas asli Emily. Hal itu ternyata juga berdampak dengan kelangsungan grup The Mob, jalinan cinta Sean dan Emily, serta hubungan keluarga antara Emily dan ayahnya.

Untuk bisa menikmati Step Up Revolution, ternyata tidak harus wajib menonton film Step Up sebelumnya. Meskipun film ini adalah proyek sekuel, namun cerita di dalamnya tidak berkaitan sama sekali dengan layar lebar terdahulunya. Film Step Up Revolution memiliki fokus yang lebih besar mengenai seni tari jalanan dengan visi misi sosial dan tanpa mengenyampingkan keindahan hiburannya.

Konsep tarian yang dilakukan The Mob bukanlah sekadar tarian jalanan biasa. Di film Step Up Revolution, penonton akan dibuat terpana dengan konsep tarian yang unik dan tidak diduga sebelumnya. Hal itu terlihat saat The Mob melakukan pertunjukkan tarian 'bawah tanah' di sebuah Art Galery, restoran mewah dan perkantoran.

Jika ditelaah lebih dalam, film Step Up Revolution sebenarnya memiliki cerita tersendiri dari setiap adegan tarian yang ditampilkan. Salah satu contohnya adalah ketika kelompok The Mob melakukan protes terhadap perusahaan pengembang Anderson Global Properties. Hal itu sepertinya tidak akan terlalu sulit dipahami dengan adanya karya street art dari salah satu personil The Mob bernama Mercury, yang selalu menjadi penutup dari setiap aksi jalanan mereka. Karya street art Mercury seakan mempertegas tujuan dari setiap aksi tarian yang mereka lakukan selama ini.

Pemeran Emily yaitu Kathryn McCormick, merupakan mantan finalis kontes menari So You Think You Can Dance di tahun 2005. Sementara pemeran Sean, Ryan Guzman, menjadikan proyek film ini sebagai debut aktingnya di layar lebar. Walau tergolong bintang pendatang baru, namun keduanya berhasil melakukan duet berakting secara apik. Secara keseluruhan, film garapan sutradara Scott Speer ini sangatlah menghibur dan bisa menjadi tontonan wajib bagi para penonton yang menggeluti seni tari khususnya yang bersifat street dance.
COMPLETE ARCHIVE
 
Mau gossip terhangat
langsung di HP Kamu?
Ketik: gossip
Kirim ke: 2121
Tarif : 1000/sms
Semua operator
kecuali
Esia, Flexi, Hepi dan Starone
Pantau segala informasi film dengan http://m.21cineplex.com dari browser ponsel Anda!
 
 

COMING SOON