Sweet 20: Usaha Nenek Muda Mengejar Kesempatan Kedua

 

  Fatmawati (Niniek L. Karim) adalah nenek yang 'mendominasi' dikeluarga anak semata wayangnya, Aditya (Lukman Sardi). Ia selalu ikut campur mengenai urusan rumah tangga putranya itu mulai dari cara memasak hingga mengurus anak.   Tidak sampai disitu, ia juga kerap mendominasi urusan teman ...

Posted By: Alit Bagus Ariyadi, 19 Juni 2017
sweet 20 ...
 
Fatmawati (Niniek L. Karim) adalah nenek yang 'mendominasi' dikeluarga anak semata wayangnya, Aditya (Lukman Sardi). Ia selalu ikut campur mengenai urusan rumah tangga putranya itu mulai dari cara memasak hingga mengurus anak.
 
Tidak sampai disitu, ia juga kerap mendominasi urusan teman dekatnya, Hamzah (Slamet Rahardjo), apalagi jika itu berkaitan dengan godaan dari rekannya, Rahayu (Widyawati Sophiaan). Masalah muncul ketika istri Aditya, Salma (Cut Mini) sakit lantaran tak kuat menghadapi komentar-komentar Fatmawati.
 
sweet 20 ...
 
Salah satu anak dari Aditya bahkan mengusulkan untuk mengirim Fatmawati ke panti jompo agar ibunya bisa pulih. Merasa sakit hati mendengar rencana itu ia pun pergi keluar rumah dan iseng pergi ke sebuah studio foto. Namun yang terjadi ia malah kembali berusia 20 tahun ketika selesai dipotret. Terkejut pasti dirasakannya, tapi ia mencoba memanfaatkan kejaiban itu untuk mengejar kembali keinginannya yang belum tercapai sebagai Mieke (Tatjana Saphira). Apakah itu?
 
Jika Anda penggemar film Korea, kisah dari layar lebar Sweet 20 ini tentu tidak asing bagi kalian. Itu karena layar lebar produksi Starvision tersebut adalah hasil adaptasi dari Miss Granny (2014) yang sukses menjadi box office di sana dengan torehan 8,7 juta penonton. Film ini juga diadaptasi oleh beberapa negara lain dan memperoleh prestasi serupa antara lain Tiongkok dengan judul 20 Once Again (11,65 juta penonton) dan Vietnam, Sweet 20 (1,65 juta penonton).
 
sweet 20 ...
 
Lalu, bagi Anda yang sudah menonton film versi aslinya akankah bosan jika menyaksikan Sweet 20? Sepertinya itu tidak akan terjadi karena sang penulis skenario, Upi memodifikasinya dengan sangat baik. Meskipun kisahnya bersumber dari Korea, tapi ia mampu meraciknya hingga budaya lokal Indonesia terasa kental di sini.
 
Untuk urusan akting, sutradara Ody C. Harahap benar-benar menggunakan aktor yang terbaik seperti Slamet Rahardjo, Niniek L. Karim, Lukman Sardi, Cut Mini, Kevin Julio, Tatjana Saphira dan masih banyak lagi. Yang menarik adalah, penonton Sweet 20 nanti juga akan disuguhkan lagu-lagu lawas yang sangat nikmat untuk didengarkan. Di sini kalian bisa merasakan bakat lain dari Tatjana yang ternyata memiliki olah vokal yang mumpuni.
 
Secara keseluruhan, film Sweet 20 adalah layar lebar yang memiliki pesan moral tentang keutuhan sebuah keluarga dan bisa dinikmati oleh 3 generasi sekaligus. Tayang pada tanggal 25 Juni 2017 bertepatan dengan libur Lebaran, tentunya film ini sangat cocok untuk ditonton oleh seluruh anggota keluarga.
COMPLETE ARCHIVE
 
Mau gossip terhangat
langsung di HP Kamu?
Ketik: gossip
Kirim ke: 2121
Tarif : 1000/sms
Semua operator
kecuali
Esia, Flexi, Hepi dan Starone
Pantau segala informasi film dengan http://m.21cineplex.com dari browser ponsel Anda!
 
 

COMING SOON