The Commuter: Mengungkap Konspirasi Besar di Dalam Kereta

 

  Di tengah kondisi ekonomi keluarga yang banyak hutang dan harus menyiapkan pendidikan anak-anaknya. Michael (Liam Neeson), mantan polisi yang menjadi marketing asuransi harus menerima kenyataan pahit dipecat dari pekerjaannya. Alhasil, ia harus memutar otak bukan hanya untuk mencari jalan keluar, ...

Posted By: Eko Satrio Wibowo, 15 Januari 2018
commuter still ...
 
Di tengah kondisi ekonomi keluarga yang banyak hutang dan harus menyiapkan pendidikan anak-anaknya. Michael (Liam Neeson), mantan polisi yang menjadi marketing asuransi harus menerima kenyataan pahit dipecat dari pekerjaannya. Alhasil, ia harus memutar otak bukan hanya untuk mencari jalan keluar, tapi juga menjelaskan kepada istrinya, Karen (Elizabeth McGovern). 
 
Dalam perjalanan pulang menggunakan komuter yang sudah dijalaninya 10 tahun terakhir, Michael dihampiri perempuan misterius, Joanna (Vera Farmiga), yang memintanya mengungkap identitas seorang penumpang gelap di dalam kereta api sebelum pemberhentian terakhir. Ada hadiah sejumlah uang di salah satu kamar mandi di dalam kereta itu jika ia berhasil menemukannya. 
 
commuter still ...
 
Michael awalnya menganggap omongan Joana hanya lelucon. Namun, kondisi keuangan yang buruk dan baru saja dipecat membuatnya berpikir tidak ada salahnya mencoba. Dan benar saja, ada sejumlah uang di salah satu kamar mandi. Ironisnya, hal itu merupakan jebakan yang menjadikannya 'alat' sebuah konspirasi besar yang menyeret oknum aparat dan keluarganya. 
 
Kisah di atas mengawali film terbaru karya Jaume Collet-Serra berjudul The Commuter. Ini merupakan keempat kalinya sang sutradara berkolaborasi dengan Liam Neeson setelah sebelumnya bekerjasama di Unknown (2011), Non-Stop (2014) dan Run All Night (2015). Gaya yang disuguhkan juga tak berbeda jauh, yakni aksi laga seru yang mendebarkan dan penuh ketegangan. 
 
commuter still ...
 
Terlepas dari itu, yang menarik dari The Commuter adalah tentang bagaimana Collet-Serra memaksimalkan setiap sudut dan gerbong komuter dengan sangat baik. Terutama dalam menciptakan atmosfer ketegangan yang begitu intens di setiap adegannya. Khususnya setelah Michael mulai melakukan pengamatan yang membuat banyak penumpang tidak nyaman. 
 
Collet-Serra juga terbilang sukses menggambarkan suasana dan interaksi antar penumpang yang natural di dalam komuter. Mulai dari menciptakan berbagai jenis karakter atau tipe orang yang naik kereta api hingga obrolan-obrolan apa saja yang umumnya terjadi di antara mereka.  Baik itu yang menggunakannya sehari-hari maupun baru pertama kali. 
 
Penampilan aktor kawakan Liam Neeson juga menjadi daya tarik tersendiri untuk film ini. Ia seperti telah memiliki standar baku yang membuat Anda tidak perlu khawatir atau kecewa dengan aksi dan aktingnya. Sangat tipikal, tapi dalam artian yang bagus. Di usianya yang sudah 65 tahun, Neeson juga masih terlihat prima beradegan laga dengan aktor yang lebih muda. 
 
Siapa sebenarnya Joana? Konspirasi besar apa sesungguhnya yang menyeret Michael dan keluarganya? Temukan semua jawabannya dalam The Commuter yang tayang mulai bulan ini di seluruh jaringan bioskop Cinema XXI kesayangan Anda. Selamat menonton.
COMPLETE ARCHIVE
 
Mau gossip terhangat
langsung di HP Kamu?
Ketik: gossip
Kirim ke: 2121
Tarif : 1000/sms
Semua operator
kecuali
Esia, Flexi, Hepi dan Starone
Pantau segala informasi film dengan http://m.21cineplex.com dari browser ponsel Anda!
 
 

COMING SOON