The Four: Agen Rahasia Klasik yang Memiliki Kekuatan Super

 

Untuk memberantas kejahatan yang ada di lingkungannya, pemerintah kuno Cina mempercayakan dua lembaga keamanan yang dibentuknya yaitu Departement 6 dan Pasukan Ilahiah yang dipimpin oleh Lou (Cheng Tai Shen) dan ZhuGe Zheng (Anthony Wong Chau Sang). Departement 6 memiliki ciri ...

Posted By: Alit Bagus Ariyadi, 06 Agustus 2012
Four, TheUntuk memberantas kejahatan yang ada di lingkungannya, pemerintah kuno Cina mempercayakan dua lembaga keamanan yang dibentuknya yaitu Departement 6 dan Pasukan Ilahiah yang dipimpin oleh Lou (Cheng Tai Shen) dan ZhuGe Zheng (Anthony Wong Chau Sang). Departement 6 memiliki ciri khas memberantas kejahatan dengan cara apapun yang sifatnya kasar, sedangkan Pasukan Ilahiah cenderung lebih sabar setiap melakukan tindakan.

Beredarnya cetakan uang koin palsu di wilayah tersebut membuat Departement 6 dan Pasukan Ilahiah saling berebut tersangka yang ingin mereka tangkap. Dua lembaga keamanan ini bahkan sempat bersitegang, karena menganggap ada pihak dalam dari pasukan mereka yang terlibat kasus peredaran cetakan uang koin palsu tersebut.

Leng Li Qi/Coldblood (Deng Chao) yang sebelumnya bergabung dengan pasukan Departement 6, mulai hijrah ke Pasukan Ilahiah lantaran menaruh hati dengan gadis cantik bernama Emotionless (Crystal Liu Yi Fei). Bersama dua prajurit andalan Pasukan Ilahiah lainnya yaitu Iron Hand (Collin ChouSiu Long) dan Cui/Life Snatcher (Ronald Cheng Chung Kei), berhasil membongkar kedok di balik kasus cetakan uang koin palsu yang ternyata melibatkan orang dalam kerajaan. Keadaan semakin rumit lantaran pihak dalam kerajaan tersebut mahir dalam menggunakan ilmu sihir.

The Four adalah film yang diadaptasi dari novel Wan Ray yang menceritakan tentang kisah detektif di kerajaan kuno Cina. Detektif andalan kerajaan itu terdiri dari 4 orang yang memiliki kekuatan khusus bernama Coldblood, Iron Hand, Life Snatcher dan Emotionless. Kisah ini terbilang sangat segar, karena menawarkan kisah tentang pemecahan sebuah misteri oleh pasukan rahasia era kolosal Cina.

Dengan mengusung genre action, tentunya film ini penuh dengan adegan pertarungan khas beladiri Cina. Terlebih lagi 4 karakter utama di film ini memiliki kekuatan khas masing-masing yang sangat menakjubkan. Iron Hand punya kekuatan yang luar biasa pada kedua tangannya, Life Snatcher kuat di bagian kaki kanannya, Coldblood bisa berubah menjadi serigala dan Emotionless mampu membaca isi hati orang lain.

Walau bergenre action, namun sutradara Gordon Chan tidak lupa untuk menambahkan unsur komedi segar agar penonton tidak terlalu tegang selama penayangan film yang berdurasi 118 menit ini. Adegan lucu ditampilkan saat adegan Iron Hand dan Life Snatcher mencoba menawarkan sup daging kepada Coldblood, serta proses perbaikan kursi roda milik Emotionless oleh Leng Li Qi.

Secara keseluruhan, film The Four garapan Gordon Chan dan Janet Chun ini jauh dari kesan membosankan karena mampu memanjakan mata penonton dengan aksi beladiri yang apik. Selain itu ceritanya mampu membuat rasa penasaran selama proses pemecahan teka-teki dari peredaran cetakan uang koin palsu tersebut. Sebagai info tambahan, Gordon Chan dan Janet Chun ingin mengemas film The Four menjadi trilogi dan siap dirilis pada tahun berikutnya.

COMPLETE ARCHIVE
 
Mau gossip terhangat
langsung di HP Kamu?
Ketik: gossip
Kirim ke: 2121
Tarif : 1000/sms
Semua operator
kecuali
Esia, Flexi, Hepi dan Starone
Pantau segala informasi film dengan http://m.21cineplex.com dari browser ponsel Anda!
 
 

COMING SOON