The Taking of Pelham 123, John Travolta Vs Denzel Washington

 

John Travolta bersitegang dengan Denzel Washington karena hanya sebuah kereta api? Semua itu hanya terjadi saat mereka beradu akting di Film The Taking of Pelham 123. Zachary Garber (Denzel Washington) adalah petugas kereta api stasiun New York, bertanggung jawab atas kepergian ...

Posted By: Erfanintya M. P., 26 Juni 2009

John Travolta bersitegang dengan Denzel Washington karena hanya sebuah kereta api? Semua itu hanya terjadi saat mereka beradu akting di Film The Taking of Pelham 123.

Zachary Garber (Denzel Washington) adalah petugas kereta api stasiun New York, bertanggung jawab atas kepergian dan kedatangan kereta api agar sesuai jadwal. Kehidupannya yang tenang dan lancar mendadak berubah drastis sejak kehadiran Bernard Ryder (John Travolta) yang membajak kereta bernomor keberangkatan Pelham 123. Ryder mengancam akan membunuh seluruh penumpang jika uang tebusan sebesar US$1 juta tidak segera dikirim. Lalu Garber-lah yang menjadi negosiator dengan Ryder. Sampai akhirnya Garber menawarkan diri untuk menggantikan posisi sandera sampai uang tebusan diberikan oleh pemerintah.
 
The Taking of Pelham 123 adalah film yang diadaptasi novel thriller karya Morton Freedgood yang berjudul sama. Film ini juga merupakan remake dari film yang sama diangkat pada tahun 1974 oleh Joseph Sargent. Lalu di tahun 1998 film ini dituangkan dalam tivi oleh Felix Enriquez Alcala. Judul yang diambil mengartikan Tempat Kejadian Perkara (TKP) dalam film ini yaitu di Pelham Bay Park Station (bagian dari New York City Subway). Sedangkan 123 adalah lambang Waktu Kejadian Perkara yang berarti pukul 1:23 sore yang menunjukkan waktu keberangkatan kereta api tersebut.

Ada dua hal yang meyakinkan akan suksesnya film ini. Yang pertama adalah kolaborasi dua penulis naskah, David Koepp dan Brian Helgeland. David lewat Jurassic Park, Mission Impossible dan Spiderman. Lalu Brian Helgeland yang pernah memenangkan Oscar lewat L.A. Confidential. Yang kedua, duet antara Denzel Washington dan sutradara Tony Scott yang selalu sukses dengan film genre kirminal, Crimson Tide (1995), Man on Fire (2004), dan Dejavu (2006). (eM.Yu)

COMPLETE ARCHIVE
 
Mau gossip terhangat
langsung di HP Kamu?
Ketik: gossip
Kirim ke: 2121
Tarif : 1000/sms
Semua operator
kecuali
Esia, Flexi, Hepi dan Starone
Pantau segala informasi film dengan http://m.21cineplex.com dari browser ponsel Anda!
 
 

COMING SOON