War for the Planet of the Apes: Perjuangan Caesar Demi Kaumnya

 

  Pasca peperangan dahsyat di Dawn of the Planet of the Apes (2014), Caesar Cs mengalami kekalahan telak dan kehilangan banyak anggota. Kondisi ini membuat karakter yang dilakoni Andy Serkis itu mulai melunak lantaran sudah terpojok serta kekurangan sumber daya. Ia ...

Posted By: Eko Satrio Wibowo, 26 Juli 2017
war for ...
 
Pasca peperangan dahsyat di Dawn of the Planet of the Apes (2014), Caesar Cs mengalami kekalahan telak dan kehilangan banyak anggota. Kondisi ini membuat karakter yang dilakoni Andy Serkis itu mulai melunak lantaran sudah terpojok serta kekurangan sumber daya. Ia cenderung ingin berdamai alias melakukan gencatan senjata dengan pasukan manusia.
 
Ironisnya, niatan itu tidak disambut baik oleh para tentara manusia. Bahkan, pemimpin mereka yang dijuluki The Colonel (Woody Harrelson) melakukan perbuatan keji nan kejam kepada keluarga Caesar. Hal tersebut akhirnya membuat sang ketua kaum kera itu berubah pikiran. Ia ingin membalas dendam atas apa yang telah diperbuat oleh kolonel tersebut. 
 
war for ...
 
Itulah sekelumit peristiwa yang mengawali salah satu film paling dinanti tahun ini, War for the Planet of the Apes. Seri ketiga waralaba Rise of the Planet of the Apes yang kembali disutradarai Matt Reeves ini bisa dikatakan hadir dengan cerita yang lebih mendalam ketimbang dua pendahulunya. Terutama dalam unsur drama yang amat mendominasi ketimbang action-nya. Anda boleh jadi akan menitikkan air mata menontonnya. 
 
Ya, Reeves menyuguhkan sebuah cerita berjudul perang dengan kemasan drama yang begitu emosional. Anda tidak akan melihat banyak action sequence atau pertarungan antara manusia dan kera layaknya di seri kedua. Pasalnya, perang memang sudah terjadi sejak Dawn of the Planet of the Apes (2014). Sedangkan di War for the Planet of the Apes, lebih berkisah soal bagaimana Caesar Cs bertahan hidup lantaran pertempuran tak lagi seimbang.
 
war for ...
 
Selain itu, yang menarik dari seri ketiga ini adalah adanya penjelasan lebih rinci apa yang sebenarnya terjadi di dunia, terutama yang terjadi pada manusia pasca para kera berubah menjadi pintar. Bagian itu boleh jadi merupakan misteri yang belum dijawab atau ditunjukkan secara tuntas di dua seri sebelumnya. Penasaran? Anda harus tonton sendiri kebenarannya. 
 
Yang pasti, layaknya seri pertama dan kedua, kekuatan utama film ini adalah teknologi CGI-nya. Penampilan maupun wujud para kera di sini semakin terlihat amat nyata. Andy Serkis pun tampil impresif sebagai Caesar. Bukan hanya soal bergestur seperti kera, tetapi juga aktingnya itu sendiri, terutama dalam membawakan karakter Caesar yang semakin menua, begitu meyakinkan. 
 
Apa sebenarnya yang dilakukan The Colonel kepada keluarga Caesar? Bagaimana sebenarnya nasib manusia secara keseluruhan? Temukan jawabannya hanya di War for the Planet of the Apes yang sedang tayang di seluruh jaringan bioskop Cinema XXI. Selamat menonton.
COMPLETE ARCHIVE
 
Mau gossip terhangat
langsung di HP Kamu?
Ketik: gossip
Kirim ke: 2121
Tarif : 1000/sms
Semua operator
kecuali
Esia, Flexi, Hepi dan Starone
Pantau segala informasi film dengan http://m.21cineplex.com dari browser ponsel Anda!
 
 

COMING SOON