Widows: Aksi Nekat Sekelompok Wanita untuk Bertahan Hidup

 

  Saat Veronica (Viola Davis), masih dalam keadaan sangat terpukul pasca kematian suaminya, Harry Rawlings (Liam Neeson), masalah baru mulai terungkap karena Harry mewariskan hutang yang sangat besar akibat kegiatan kriminal yang dilakukan bersama rekan-rekannya. Nyawanya juga jadi terancam lantaran pasangan ...

Posted By: Alit Bagus Ariyadi, 30 November 2018
widows still ...
 
Saat Veronica (Viola Davis), masih dalam keadaan sangat terpukul pasca kematian suaminya, Harry Rawlings (Liam Neeson), masalah baru mulai terungkap karena Harry mewariskan hutang yang sangat besar akibat kegiatan kriminal yang dilakukan bersama rekan-rekannya. Nyawanya juga jadi terancam lantaran pasangan hidupnya itu memiliki urusan dengan calon pejabat di wilayah Chicago, Amerika Serikat, Jamal Manning (Brian Tyree Henry).
 
Terdesak dengan masalah finansial yang harus ia selesaikan dalam waktu cepat dan nyawa yang terancam, Veronica akhirnya memutuskan melakukan sesuatu bersama para istri dari rekan-rekan suaminya yang ikut tewas. Linda (Michelle Rodrigues), Alice (Elizabeth Debicki), dan Belle (Cynthia Erivo), sepakat melakukan misi nekat untuk menjalankan misi perampokan berbekal buku catatan peninggalan Harry.
 
widows still ...
 
Sadar mereka hanya wanita biasa dan tidak memiliki keahlian seperti para suaminya, Veronica serta rekan-rekannya kerap mengalami kesulitan dalam menyusun strategi, eksekusi, serta membagi waktu dengan anak-anak. Apalagi, misi tersebut punya resiko yang sangat besar karena dapat membuat hidup keempatnya semakin hancur jika gagal dilakukan.
 
Cerita di atas adalah kisah awal dari film terbaru Steve McQueen, sutradara peraih Oscar dari 12 Years a Slave (2013), Widows. Proyek bergenre crime, drama, thriller ini menyajikan sesuatu yang sangat berbeda dari layar lebar kebanyakan yaitu menampilkan empat sosok wanita biasa untuk melakukan misi berbahaya. Dari sana, terlihat jelas kalau konflik yang terjadi di dalamnya bakal kompleks, mulai dari kemampuan yang terbatas, hingga membagi waktu urusan pekerjaan dengan mengurus anak.
 
widows still ...
 
Sepertinya pujian layak diberikan ke Gillian Flynn dan Steve Mcqueen, selaku penulis Widows, keduanya berhasil membuat kisah film ini jauh dari membosankan karena tidak sebatas aksi nekat para perempuan aja tapi juga mengangkat tentang ras, politik, ekonomi, dan keluarga. Di awal, layar lebar ini seakan sengaja membuat alur yang lambat karena ingin mengulas lebih dalam para karakter utama. Dan menariknya, ketika penoton merasa sudah menyimak dengan sangat baik, maka sebuah kejutan mulai dikeluarkan. Apa kejutannya? Anda harus nonton filmya.
 
Dari segi akting, keempat pemeran utama wanita tentu tidak perlu diragukan lagi kualitasnya. Viola Davis dan Elizabeth Debick, tampil sangat mumpuni menampilkan emosi-emosi yang dalam sekaligus ekspresi yang penuh tekanan. Sedangkan untuk Michelle Rodrigues, jika biasanya ia kerap tampil sebagai wanita jagoan, kali ini dirinya terlihat jauh berbeda serta lebih kalem.
 
Secara keseluruhan, Widows adalah film yang sangat menghibur karena memiliki cerita yang unik dan kuat. Lewat layar lebar berdurasi 128 menit itu, penonton dijamin bakal ikut merasakan penderitaan yang dialami oleh Veronica, Linda, Alice serta Bella, karena masalah yang mereka alami terbilang akrab dengan keseharian kita yaitu tentang kebutuhan hidup serta tanggung jawab sebagai orangtua.
 
Berhasilkah Veronica dan teman-temannya melakukan misi berbahaya itu? Bisakah mereka keluar dari jeratan hutang? Temukan jawabannya dengan menonton Widows di bioskop mulai 7 Desember 2018 
COMPLETE ARCHIVE
 
Mau gossip terhangat
langsung di HP Kamu?
Ketik: gossip
Kirim ke: 2121
Tarif : 1000/sms
Semua operator
kecuali
Esia, Flexi, Hepi dan Starone
Pantau segala informasi film dengan http://m.21cineplex.com dari browser ponsel Anda!
 
 

COMING SOON