Winchester: Misteri Sebuah Rumah Megah dan Pemiliknya

 

  Pernah tidak membayangkan ada banyak arwah yang meminta pertanggungjawaban Anda lantaran tewas oleh sesuatu yang Anda buat? Kondisi ini dialami oleh Sarah Winchester (Helen Mirren), pewaris kekayaan Winchester Repeating Arms Company di awal tahun 1900-an. Sebuah perusahaan produksi senapan terbesar ...

Posted By: Eko Satrio Wibowo, 14 Maret 2018
winchester still ...
 
Pernah tidak membayangkan ada banyak arwah yang meminta pertanggungjawaban Anda lantaran tewas oleh sesuatu yang Anda buat? Kondisi ini dialami oleh Sarah Winchester (Helen Mirren), pewaris kekayaan Winchester Repeating Arms Company di awal tahun 1900-an. Sebuah perusahaan produksi senapan terbesar yang pernah ada di Amerika Serikat kala itu.
 
Banyaknya orang yang meninggal akibat senapan maupun peluru produksi perusahaannya membuat hidup Sarah tak pernah tenang. Ia selalu didatangi oleh para arwah yang meminta pertanggungjawaban. Bahkan, hal tersebut telah membuat suami dan anaknya meninggal dunia. Sejak saat itu, wanita yang selalu berpakaian hitam itu mau tidak mau harus menuruti permintaan mereka. 
 
winchester still ...
 
Salah satunya adalah membangun sebuah rumah besar yang selalu direnovasi 24 jam tanpa henti dengan ruangan yang senantiasa berubah-ubah, untuk menampung para arwah penasaran tersebut. Sarah menempati bangunan itu bersama keponakannya, Marion Marriott (Sarah Snook), dan anaknya, Henry Martiott (Finn Scicluna-O'Prey). 
 
Perilaku Sarah yang aneh ini membuat pengacara perusahaan Winchester Repeating Arms Company cemas. Oleh karena itu, ia meminta bantuan seorang psikiatris bernama Dr. Eric Price (Jason Clarke) untuk memeriksa kondisi kliennya apakah masih layak memimpin perusahaan atau tidak. Menariknya, Eric ternyata memiliki hubungan dengan seorang arwah di rumah besar tersebut. 
 
winchester still ...
 
Itulah sekelumit peristiwa yang tersaji dalam produksi terbaru Warner Bros berjudul Winchester. Disutradarai oleh The Spierig Brothers, setidaknya ada dua hal yang membuat layar lebar ini layak untuk ditonton. Pertama, sebagai film horor yang berdasarkan kisah nyata, Winchester terbilang amat detil dalam membangun set, kostum, hingga berbagai properti yang digunakan. 
 
Alhasil, layar lebar ini bisa dikatakan sukses menghidupkan kembali nuansa, situasi maupun kondisi riil yang terjadi di rumah megah Sarah Winchester pada saat itu, tepatnya di sekitar tahun 1906. Bangunannya pun dibuat dengan sangat baik, dan berhasil membangun atmosfer menyeramkan alias angker. Terlebih didukung dengan pencahayaan yang sempurna untuk film horor. 
 
Kedua, Winchester memiliki sejumlah adegan jumpscares yang dijamin tak hanya akan mengagetkan, tetapi juga membuat Anda tidak nyaman. Jadi, jika Anda ingin menguji tingkat ketakutan, film ini layak untuk dicoba. Belum lagi ada beberapa scene yang mungkin terasa mudah ditebak, namun ternyata tidak sesuai dengan perkiraan Anda. 
 
Arwah-arwah seperti apa sesungguhnya menggangu Sarah Winchester? Apakah hubungan Dr. Eric Price dengan semua hal itu? Saksikan kisah selengkapnya dalam film Winchester yang sedang tayang di seluruh jaringan Cinema XXI kesayangan Anda. Selamat menonton.        
COMPLETE ARCHIVE
 
Mau gossip terhangat
langsung di HP Kamu?
Ketik: gossip
Kirim ke: 2121
Tarif : 1000/sms
Semua operator
kecuali
Esia, Flexi, Hepi dan Starone
Pantau segala informasi film dengan http://m.21cineplex.com dari browser ponsel Anda!
 
 

COMING SOON