Wish Upon: Tujuh Permintan Pembawa Maut

 

  Pasca kematian mengenaskan sang Ibu, kehidupan Claire Shannon (Joey King) tak pernah menjadi lebih baik. Di sekolah, ia sering dibully lantaran penampilan maupun pekerjaan ayahnya, Jonathan Shannon (Ryan Phillippe), sebagai pengumpul barang rongsokan. Otomatis hanya anjing kesayangan dan dua sahabatnya, ...

Posted By: Eko Satrio Wibowo, 31 Juli 2017
wish upon ...
 
Pasca kematian mengenaskan sang Ibu, kehidupan Claire Shannon (Joey King) tak pernah menjadi lebih baik. Di sekolah, ia sering dibully lantaran penampilan maupun pekerjaan ayahnya, Jonathan Shannon (Ryan Phillippe), sebagai pengumpul barang rongsokan. Otomatis hanya anjing kesayangan dan dua sahabatnya, June Acosta (Shannon Purser) serta Meredith McNeil (Sydney Park) yang setia menemani. 
 
Menariknya, nasib Claire yang serba tak beruntung berubah 180 derajat setelah menerima hadiah sebuah kotak musik berbahasa mandarin dari sang ayah. Ternyata, benda tersebut dapat mengabulkan tujuh permintaan orang yang memilikinya. Alhasil, kehidupannya yang berat itu hilang dan apapun yang menjadi keinginannya terwujud. Baik itu terkait kisah cintanya maupun status sosialnya. 
 
wish upon ...
 
Hanya saja, ia tidak sadar kalau setiap kali meminta sesuatu dan terkabul, hal yang buruk juga menghampiri orang-orang terdekatnya. Hingga akhirnya Claire bertemu dengan Ryan Hui (Ki Hong Lee) yang menyadarkannya kalau kotak ajaib itu jahat. Namun ironisnya, dirinya tidak mau berpisah dengan kehidupan indah yang baru saja dialaminya. 
 
Itulah sekelumit peristiwa yang ada dalam horror thriller terbaru berjudul Wish Upon. Secara keseluruhan, karya John R. Leonetti ini seakan lebih tepat disebut film thriller ketimbang horor. Pasalnya, sang sutradara lebih banyak menyajikan kisah misteri yang penuh pertanyaan dan adegan-adegan menegangkan ketimbang penampakan setan atau iblis, bahkan cenderung tidak ada sama sekali.
 
wish upon ...
 
Leonetti juga banyak menyuguhkan kejadian-kejadian tragis yang dialami karakter-karakter yang menjadi tumbal permintaan Claire. Modelnya sangat mirip seperti Anda menyaksikan Final Destination. Hanya saja, Wish Upon hanya menampilkan hasil akhirnya yang mengenaskan, tidak disertai proses kejadiannya yang detil layaknya Final Destination. Namun, itu akan tetap cukup untuk membuat Anda tidak nyaman saat menontonnya. 
 
Untuk soal akting, pujian layak diberikan kepada Joey King. Bintang Independence Day: Resurgence (2016) itu sukses membawakan karakter Claire dengan sangat baik, terutama saat ia berubah dari remaja yang rentan dan rapuh, menjadi serakah serta egois. Begitu meyakinkan, mungkin itu ungkapan yang tepat untuk menilainya. 
 
Tujuh permintaan apa yang diinginkan Claire? Apa sesungguhnya terjadi pada orang-orang terdekatnya setelah ia meminta? Dan misteri apa sebenarnya yang ada dalam kotak tersebut? Temukan jawabannya di film Wish Upon yang sedang tayang di Cinema XXI kesayangan Anda. Selamat menonton.
COMPLETE ARCHIVE
 
Mau gossip terhangat
langsung di HP Kamu?
Ketik: gossip
Kirim ke: 2121
Tarif : 1000/sms
Semua operator
kecuali
Esia, Flexi, Hepi dan Starone
Pantau segala informasi film dengan http://m.21cineplex.com dari browser ponsel Anda!
 
 

COMING SOON