Wonder: Berbuat Baik Demi Keajaiban

 

  Terlahir dengan kelainan wajah membuat August Pullman alias Augie (Jacob Tremblay) lebih banyak menghabiskan waktunya untuk bermain dan belajar di rumah. Adapun kalau keluar, ia lebih memilih menggunakan helm astronot pemberian Ayahnya, Nate (Owen Wilson), agar tidak terlihat orang lain. ...

Posted By: Eko Satrio Wibowo, 12 Desember 2017
wonder still ...
 
Terlahir dengan kelainan wajah membuat August Pullman alias Augie (Jacob Tremblay) lebih banyak menghabiskan waktunya untuk bermain dan belajar di rumah. Adapun kalau keluar, ia lebih memilih menggunakan helm astronot pemberian Ayahnya, Nate (Owen Wilson), agar tidak terlihat orang lain. Meski bahagia, namun August nyaris tidak memiliki teman selain keluarganya. 
 
Sang Ibu, Isabel (Julia Roberts), pada akhirnya sadar kalau kondisi anaknya harus berubah, dalam arti tidak hanya belajar di rumah alias homeschooling. Oleh karena itu, ia dan Nate mengambil keputusan paling berat, yakni mengirim August ke sekolah umum dengan harapan putra bungsu mereka bisa bersosialisasi serta diterima di lingkungannya. 
 
wonder still ...
 
Kisah di atas mengawali karya terbaru Stephen Chbosky berjudul Wonder. Meski merupakan fiksi yang diadaptasi dari novel laris New York Times karya R. J. Palacio, film ini memiliki cerita yang dekat dengan realitas karena sesungguhnya ada anak yang memiliki nasib seperti Augie, walau tak sepenuhnya sama. Apalagi Palacio memang menulis bukunya berdasarkan pengalaman pribadi bersama anaknya. 
 
Kisah Augie memang amat menyentuh, dan Anda dijamin bakal terharu menyaksikan apa saja yang harus dialami anak kelas 5 SD itu. Terutama ketika menjalani kehidupannya yang baru di sekolah umum. Lantaran wujud wajahnya, ia banyak mendapat ledekan, umpatan, intimidasi hingga bullying. Sulit untuknya mendapat teman karena kondisi tersebut. Terkecuali Jack Will (Noah Jupe) yang mau jadi sahabatnya.  
 
wonder still ...
 
"Jika diberi kesempatan untuk menjadi benar atau menjadi baik, pilihlah menjadi baik (When given the choice of being right and being kind, choose kind)." Kata-kata sang guru Mr Browne akan diingat selalu oleh Jack Will dan Summer yang memilih berteman dengan Auggie. Karena disisi lain pasti ada tokoh menyebalkan yang menjadi antagonis bagi Auggie.
 
Terlepas dari itu, yang justru menarik dari film ini adalah sudut pandangnya yang tidak hanya berfokus pada Augie. Ya, Wonder juga menceritakan bagaimana orang-orang di sekitarnya, baik itu ayahnya, ibunya, kakaknya, Via (Izabela Vidovic) dan Jack Will menerima kondisinya serta memiliki kendala masing-masing. Tak mudah bagi mereka berhadapan dengan orang lain ketika membahas Augie.    
 
Jadi, Wonder bukan hanya bercerita tentang Augie, tetapi juga soal bagaimana lingkungan sekitar merespon kondisinya. Persahabatan serta cara bagaimana seharusnya hidup di masyarakat, terutama dalam menerima perbedaan. Berbuat baik akan menjadi hal yang luar biasa bagi sosok Auggie. Keajaiban yang mungkin diharapkan bagi anak berusia 10 tahun itu. 
 
Bagaimana respon anak-anak di sekolah terhadap Augie? Apakah Augie mampu bertahan dengan berbagai bullying yang ia terima? Mengapa Jack Will mau jadi sahabatnya? Seperti apa pula keluarga dan sahabatnya berurusan dengan masalahnya masing-masing? Temukan semua jawabannya dalam film Wonder yang sedang tayang di seluruh jaringan bioskop Cinema XXI. Selamat menonton.   
COMPLETE ARCHIVE
 
Mau gossip terhangat
langsung di HP Kamu?
Ketik: gossip
Kirim ke: 2121
Tarif : 1000/sms
Semua operator
kecuali
Esia, Flexi, Hepi dan Starone
Pantau segala informasi film dengan http://m.21cineplex.com dari browser ponsel Anda!
 
 

COMING SOON