10 Fakta Menarik tentang Film Karma

 

Ada banyak fakta menarik dari film Karma yang patut dicermati keberadaannya. Misalnya, ternyata Karma merupakan film layar lebar perdana Jenny Chang. Padahal Jenny sudah kita lihat penampilannya lewat film May, menjadi pemeran utama malah. Berikut ini Cinema 21 membeberkan sepuluh fakta ...

Posted By: Admin, 24 Juli 2008

Ada banyak fakta menarik dari film Karma yang patut dicermati keberadaannya. Misalnya, ternyata Karma merupakan film layar lebar perdana Jenny Chang. Padahal Jenny sudah kita lihat penampilannya lewat film May, menjadi pemeran utama malah.

Berikut ini Cinema 21 membeberkan sepuluh fakta menarik seputar Karma, yang filmnya kini sudah mulai diputar di jaringan bioskop 21. Selamat membaca!

1. Nama aktris Dominique Diyose dipasang di atas judul filmnya. Mengingatkan orang pada aktris yang juga penyanyi dangdut Dewi Perssik yang dipasang di atas judul Tiren.
2. Karma merupakan debut bagi sutradara Allan Lunardi. Uniknya, filmnya yang kedua Summer Breeze malah dirilis lebih dahulu pada pertengahan bulan Mei silam.
3. Agak jarang sineas tanah air membuat film berlatar belakang budaya atau etnis Tionghoa peranakan. Sekalinya muncul malah berurutan dimulai dari May, disusul Tri Mas Getir (meskipun dalam versi main-main) dan sekarang Karma.
4. Produser Elvin Kustaman memilih film ini lantaran faktor cerita yang menarik, tuntutan pasar dan kemampuan produksi kita. Genre horor tetap menjadi pertimbangan namun dengan latar belakang unik: budaya Tionghoa.
5. Sebagai film yang unik, para pemainnya rata-rata berdarah Tionghoa. Namun ada juga yang bukan macam HIM Damsyik, Jonathan Mulia, Lenny Jaya Dewi hingga Adi Kurdi.
6. Aktor senior Henky Solaiman adalah ayah kandung dari Verdi Solaiman. Film Karma menjadi momen pertama kali mereka tampil bareng di layar lebar. Di serial TV Alya atau film pendek The Anniversaries sempat pula keduanya dalam satu frame.
7. Sri Aksana Sjuman alias Wong Aksan yang menjadi penata musik menggunakan teknologi Music Software Cubase SX 4. ”Dengan time wrapnya yang sangat memudahkan mengatur tempo dan mengedit sequence-sequence,” begitu ucapnya dalam sebuah wawancara. Sedangkan instrumen musik yang digunakan adalah string kwartet, piano dan gamelan.
8. Bagi Jenny Chang film ini penampilan perdananya di layar lebar. Dalam May, filmnya yang kedua, mantan atlet bola basket ini mendapatkan peran utama hingga mencuatkan namanya. Boleh jadi lantaran faktor tersebut, nama Jenny dicantumkan dalam poster film Karma. Padahal scene-nya tidak banyak.
9. Untuk ke sekian kali penata artistik Iri Supit menghidupkan atmosfer oriental dalam film berlatar budaya Tionghoa. Sebelumnya dia juga sukses menggarap proyek semacam ini dalam Ca Bau Kan dan Gie.
10. Opening/Main Title dibuat oleh Martin Surya, desainer grafis yang sempat menggarap untuk beberapa film Hollywood macam Spygame, Paycheck, The Recruit, The Interpreter hingga The Last Shot. (bat)
COMPLETE ARCHIVE
 
Mau gossip terhangat
langsung di HP Kamu?
Ketik: gossip
Kirim ke: 2121
Tarif : 1000/sms
Semua operator
kecuali
Esia, Flexi, Hepi dan Starone
Pantau segala informasi film dengan http://m.21cineplex.com dari browser ponsel Anda!
 
 

COMING SOON