3G (Gading-Gading Ganesha) Bahwa Cinta Itu Ada : Sumbangsih Alumnus ITB

 

Novel Gading-Gading Ganesha karya Dermawan Wibisono siap diangkat ke layar lebar. Film dengan judul 3G (Gading-Gading Ganesha) Bahwa Cinta Itu Ada ini diprakarsai oleh para alumnus ITB yang tergabung dalam Ganesha Creative Industry Group. Sesuai dengan novelnya film ini bercerita ...

Posted By: , 03 September 2009

Novel Gading-Gading Ganesha karya Dermawan Wibisono siap diangkat ke layar lebar. Film dengan judul 3G (Gading-Gading Ganesha) Bahwa Cinta Itu Ada ini diprakarsai oleh para alumnus ITB yang tergabung dalam Ganesha Creative Industry Group. Sesuai dengan novelnya film ini bercerita tentang enam anak muda berasal dari daerah berbeda yang berjuang keras saat kuliah di ITB.

Keenam anak tersebut adalah Slamet dari Trenggalek (Ariyo Wahab), Poltak dari Pematang Siantar (Restu sinaga), Ria dari Padang (Eva Asmarani), Benny dari Jakarta (Rizky Hanggono), Gun Gun dari Ciamis (Denis Adiswara) dan Fuad dari Surabaya (Alex Abad). Mereka digambarkan sebagai karakter mahasiswa ITB yang selalu bersama dengan menjunjung tinggi idealisme. Tak lupa ada konflik percintaan ala anak kampus yang turut mewarnai kisah ini.

Menurut Dermawan Wibisono, yang merupakan jebolan ITB juga, awalnya novel dibuat untuk memperingati ulang tahun ITB ke-50 yang jatuh pada tahun ini. Tapi kemudian para alumni ITB tersebut mengembangkannya untuk mengangkat kisah dalam novel tersebut kedalam layar lebar.

Sementara itu, untuk pemilihan sutradara dipercayakan kepada Sujiwo Tejo, yang nota bene pernah mengenyam kuliah di ITB juga. “Saya sangat tertantang untuk terlibat di film ini, karena kisah ini berbeda dari yang sudah ada. Meskipun saya mendapat kebebasan untuk mengemas cerita ini, tapi saya akan mengutamakan kualitas, agar film ini dapat diterima secara luas,” ujar seniman nyentrik yang juga dalang ini dalam acara syukuran film ini di kantor Ikatan Alumni ITB, Jakarta, 1 September 2009.

Dalam acara tersebut juga sempat dituturkan, film yang membutuhkan dana 6 miliar rupiah ini adalah sebagai bentuk sumbangsih para alumnus untuk industri perfilman Indonesia, dan berharap film ini bisa memberikan nuansa yang berbeda dari film-film nasional yang ada saat ini.

Film yang didukung pemain seperti Nurul Arifin, Widyawati, Niniek L Karim, Ulli Herdinansyah, Alena, Widyawati dan Ine Febrianti ini rencananya akan melakukan syuting perdana 7 September 2009 di Sawah Lunto, Sumatera Barat, dan akan dirilis di bioskop 2010 mendatang. (eM.Yu)

COMPLETE ARCHIVE
 
Mau gossip terhangat
langsung di HP Kamu?
Ketik: gossip
Kirim ke: 2121
Tarif : 1000/sms
Semua operator
kecuali
Esia, Flexi, Hepi dan Starone
Pantau segala informasi film dengan http://m.21cineplex.com dari browser ponsel Anda!
 
 

COMING SOON