6 Film Pemenang XXI Short Film Festival 2013 Tayang di Cinema 21

 

Enam film pemenang XXI Short Film Festival 2013 akan tayang di Cinema 21 mulai tanggal 4 Juli 2013. Pemutaran film tersebut dilakukan di bioskop-bioskop terpilih Cinema 21 di beberapa kota di Indonesia.Adalah film Wan-An (Yandy Laurens), Keripik Sukun Mbok Darmi ...

Posted By: Alit Bagus Ariyadi, 25 Juni 2013
XXI Short ...
Enam film pemenang XXI Short Film Festival 2013 akan tayang di Cinema 21 mulai tanggal 4 Juli 2013. Pemutaran film tersebut dilakukan di bioskop-bioskop terpilih Cinema 21 di beberapa kota di Indonesia.

Adalah film Wan-An (Yandy Laurens), Keripik Sukun Mbok Darmi (Heri Kurniawan), Jadi Jagoan Ala Ahok (Alm. Chandra Tanzil & Amelia Hapsari), Honey, I'm Home (Dosy Omar), Salah Gaul (Abdul Razzaq dan Sahree Ramadhan) dan Moriendo (Andrey Pratama) yang mendapat kesempatan tayang reguler di jaringan bioskop Cinema 21.

“Kami bangga atas enam film pemenang ini. Masing-masing film menunjukkan ciri khasnya tersendiri sebagai film pendek yang memang layak untuk ditayangkan di layar lebar. Semoga dengan dirilisnya film-film pendek pemenang XXI Short Film Festival ini akan lebih banyak filmmakers baru yang terpacu untuk membuat karya film mereka dengan kualitas yang sama baik, atau bahkan lebih baik, dan tentunya membanggakan,” ujar Catherine Keng selaku Festival Director XXI Short Film Festival 2013.

Perhelatan XXI Short Film Festival bertujuan untuk menampilkan karya-karya terbaik anak bangsa dalam bentuk film pendek. Selain itu, festival ini juga berfungsi untuk mencari bakat-bakat muda dalam film Indonesia yang akan menjadi kekuatan dunia perfilman di masa mendatang.

Di tahun pertama XXI Short Film Festival, terjaring 730 peserta. Selama penyelenggaraan festival dari tanggal 21-24 Maret 2013 di Epicentrum XXI, lebih dari 4,500 penonton datang untuk menyaksikan finalis film-film pendek dan berinteraksi dengan para pembuatanya. Dari perhelatan tersebut terpilihlah Wan-An (Film Pendek Fiksi Terbaik, Film Pendek Fiksi Pilihan Media, Film Pendek Favorit), Jadi Jagoan Ala Ahok (Film Pendek Dokumenter Terbaik), Keripik Sukun Mbok Darmi (Film Pendek Animasi Terbaik), Honey, I'm Home (Film Pendek Dokumenter Pilihan Media), Moriendo (Film Pendek Animasi Pilihan Media) dan Salah Gaul (Special Mention Film Pendek Dokumenter). Para pemenang tersebut berhasil mendapat hadiah beasiswa dari Universitas Bunda Mulia, kamera digital Canon, uang tunai dan kemudian penayangan di Cinema 21.

Enam film pemenang XXI Short Film Festival 2013 untuk sementara hanya bisa dinikmati di bioskop-bioskop Cinema 21 di daerah Jabodetabek, Bandung, Surabaya dan Yogyakarta. Untuk kota-kota lain akan menyusul kemudian.  Untuk bisa menikmati 6 film pemenang XXI Short Film Festival 2013 penonton hanya perlu membayar Rp. 15,000. "Tiket hanya Rp. 15,000 supaya lebih terjangkau dan bisa menjaring penonton lebih banyak lagi," pungkas Catherine Keng.

Untuk edisi kedua XXI Short Film Festival rencananya akan digelar pada bulan Maret 2014 dan pendaftarannya mulai dibuka di akhir bulan Agustus 2013.
COMPLETE ARCHIVE
 
Mau gossip terhangat
langsung di HP Kamu?
Ketik: gossip
Kirim ke: 2121
Tarif : 1000/sms
Semua operator
kecuali
Esia, Flexi, Hepi dan Starone
Pantau segala informasi film dengan http://m.21cineplex.com dari browser ponsel Anda!
 
 

COMING SOON