Aach... Aku Jatuh Cinta Akan Diputar di International Film Festival Rotterdam

 

Film Aach… Aku Jatuh Cinta (AAJC) kembali tampil di festival film internasional. Kali ini AAJC yang memiliki judul internasional Chaotic Love Poems memperoleh kehormatan untuk melakukan pemutaran di International Film Festival Rotterdam (IFFR-Belanda) yang berlangsung mulai 27 Januari s/d 7 Februari 2016. AAJC ...

Posted By: , 22 Januari 2016
aach aku ...Film Aach… Aku Jatuh Cinta (AAJC) kembali tampil di festival film internasional. Kali ini AAJC yang memiliki judul internasional Chaotic Love Poems memperoleh kehormatan untuk melakukan pemutaran di International Film Festival Rotterdam (IFFR-Belanda) yang berlangsung mulai 27 Januari s/d 7 Februari 2016. AAJC sendiri mendapatkan jadwal pemutaran sebanyak empat kali di kelompok Voices Main Programme 2016
 
"Mestinya saya atau pemain hadir di Rotterdam, panitia sudah siapkan undangan. Tapi kan di sini lagi masuk jadwal promosi film," jelas Garin Nugroho.
 
AAJC sendiri akan dirilis pada 4 Februari 2016. Serangkaian acara promosi, nonton bareng, hingga kunjungan media memenuhi jadwal pemain dan tim produksi film. Lebih lanjut Garin menjelaskan, dari jadwal yang diterima dari panitia, AAJC mendapatkan jadwal pemutaran di tanggal 2, 3, 4 dan 6 Februari 2016. 
 
Screening di festival internasional, merupakan yang kedua kalinya setelah sebelumnya AAJC memperoleh kesempatan show case di Busan International Film Festival, 6 Oktober 2015 lalu. "Tanggapan penonton sangat bagus. Pevita Pearce dan Annisa Hertami mendapat apresiasi berjalan di karpet merah saat acara. AAJC juga mendapat jatah empat kali pemutaran, dan kesemuanya penuh penonton," ungkap sutradara yang baru saja menyelesaikan syuting film terbarunya berjudul Setan Jawa tersebut.
 
Bagi Garin Nugroho, Festival Film Rotterdam bukan yang pertama. Surat untuk Bidadari (1992) tahun 1995 sudah screening di Rotterdam, begitu juga Bulan Tertusuk Ilalang (1994) pada tahun 1997 sudah hadir di IFFR. Dan satu film pendeknya Tanjung Priok (2001), juga pernah hadir di Rotterdam. Artinya, 15 tahun kemudian, Garin hadir dengan film terbarunya AAJC atau Chaotic Love Poems.
 
Raam Punjabi, Produser MVP Pictures, memang sejak awal berharap bahwa film garapan Garin di rumah produksinya akan hadir di festival-festival. "Saya berharap film komersial AAJC di tangan Garin memang diharapkan bisa hadir di internasional film festival. Setidaknya produksi Indonesia tidak kosong di forum festival film internasional. Sayang, produksi film nasional meningkat tapi tidak ada yang bias diapresiasi di forum internasional. Thailand, Korea, India, Iran, Hong Kong adalah wakil-wakil Asia di forum internasional, lalu mana produksi film Indonesia? Ya baguslah masih ada AAJC, A Copy of Mind atau Sri yang diapresiasi di luar negeri," ujarnya.
 
AAJC dari isu maupun pesan filmnya sendiri sudah sangat menarik. Bagaimana perubahan zaman yang kacau dan bergejolak, ikut mempengaruhi kehidupan cinta Rumi (Chicco Jerikho) dan Yulia (Pevita Pearce). Dimulai di era tahun 70an, 80an, hingga 90an.
 
 
 
COMPLETE ARCHIVE
 
Mau gossip terhangat
langsung di HP Kamu?
Ketik: gossip
Kirim ke: 2121
Tarif : 1000/sms
Semua operator
kecuali
Esia, Flexi, Hepi dan Starone
Pantau segala informasi film dengan http://m.21cineplex.com dari browser ponsel Anda!
 
 

COMING SOON