Alenia Pictures Masih Nyaman Memproduksi Film Anak

 

Rumah produksi Alenia Pictures yang dibangun oleh pasangan produser Ari Sihasale dan Nia Sihasale Zulkarnaen, diketahui masih ingin terus membuat film bertemakan anak dan belum mau mencoba konsep lain. Bagi Ari dan Nia, ini adalah bentuk keprihatinan mereka karena masih ...

Posted By: Alit Bagus Ariyadi, 18 Juni 2013
Ari Sihasale ...Rumah produksi Alenia Pictures yang dibangun oleh pasangan produser Ari Sihasale dan Nia Sihasale Zulkarnaen, diketahui masih ingin terus membuat film bertemakan anak dan belum mau mencoba konsep lain. Bagi Ari dan Nia, ini adalah bentuk keprihatinan mereka karena masih minimnya tontonan berkualitas untuk anak-anak.

Seperti diketahui, Alenia Pictures sampai saat ini sudah memproduksi 7 film yang kesemuanya bertemakan anak-anak dan dipadu oleh indahnya pemandangan khas Indonesia yaitu Denias (2006), Liburan Seruu...!! (2008), King (2009), Tanah Air Beta (2010), Serdadu Kumbang (2011), Di Timur Matahari (2012) dan Leher Angsa (2013). Kedepannya mereka tidak menutup kemungkinan mencoba tema lain untuk diangkat ke layar lebar.

"Kita masih produksi film anak karena masih jarang dan ini jadi bentuk keprihatinan kami dimana anak-anak kesulitan mendapat tontonan yang berkualitas di bioskop, apalagi saat liburan sekolah seperti sekarang. Oleh sebab itulah kami tiap tahunnya harus membuat film anak," ucap Nia Sihasale Zulkarnaen di Kemang Village XXI, Jakarta Selatan.

"Mungkin setelah 10 film Alenia akan coba tema lain, tapi untuk saat ini kita lebih nyaman di tema ini," tambahnya.

Film terbaru Alenia Pictures yang berjudul Leher Angsa, mengisahkan tentang impian seorang anak yang ingin memiliki kloset leher angsa untuk ibunya. Ia berharap semua penduduk di desanya bisa memiliki WC dan tidak terus menerus 'buang air' di sungai. Selain memberikan kisah yang menghibur dan mendidik, film arahan sutradara Ari Sihasale ini juga kembali menawarkan keindahan alam Indonesia yang kali ini lebih menonjolkan daerah Lombok, Nusa Tenggara Barat.

"Masih banyak daerah-daerah lain yang ingin kita angkat ke film seperti kepulauan Rote, Nusa Tenggara Timur, Kalimantan dan sebagainya. Papua aja belum abis-abis kita jelajahi, masih banyak keindahan alam di Indonesia. Kedepannya kita ada rencana buat film lagi, sekarang masih persiapan dan akan mengangkat daerah Aceh," tutur Ari Sihasale.

Leher Angsa yang dibintangi oleh Lukman Sardi, Ringgo Agus Rahman, Teuku Rifnu Wikana, Alexandra Gottardo, Tike Priyatnakusumah, Teuku Ryo, Bintang Panglima, Yudi Miftahudin, Fachri Azhari dan Agus Prasetyo ini, dijadwalkan tayang di Cinema 21 mulai tanggal 20 Juni 2013.
COMPLETE ARCHIVE
 
Mau gossip terhangat
langsung di HP Kamu?
Ketik: gossip
Kirim ke: 2121
Tarif : 1000/sms
Semua operator
kecuali
Esia, Flexi, Hepi dan Starone
Pantau segala informasi film dengan http://m.21cineplex.com dari browser ponsel Anda!
 
 

COMING SOON