Annisa Hertami: Film Soegija Penuh Tantangan

 

Sebagai aktris pendatang baru, Annisa Hertami merasa sangat beruntung bisa menjalani debut layar lebarnya lewat film terbaru Garin Nugroho yang berjudul Soegija. Di film tersebut, Annisa mengaku banyak mendapat tantangan mulai dari pendalaman karakter hingga dialog berbahasa asing.Di film Soegija, ...

24 Mei 2012
Posted By: Alit Bagus Ariyadi
Annisa HertamSebagai aktris pendatang baru, Annisa Hertami merasa sangat beruntung bisa menjalani debut layar lebarnya lewat film terbaru Garin Nugroho yang berjudul Soegija. Di film tersebut, Annisa mengaku banyak mendapat tantangan mulai dari pendalaman karakter hingga dialog berbahasa asing.

Di film Soegija, Annisa bermain sebagai sosok wanita feminin di masa penjajahan yang bernama Mariyem. Karena terbiasa berperilaku tomboy, Annisa bahkan sempat mengalami cidera hanya untuk beradegan feminin.


"Saya masih sangat awam di dunia akting dan saya belajar akting juga secara otodidak. Jujur, di film Soegija ini penuh tantangan, mulai dari karakter wanita jaman dulu, pendalaman karakter, dan berperilaku feminin. Sosok Mariyem itu kan feminin banget, sempat pas adegan mau naik sepeda ontel kaki saya terkilir karena terjatuh," ujar Annisa saat jumpa pers film Soegija di Platers Cafe, Setiabudi, Jakarta Selatan, Kamis (24/5).

Sebagai umat Muslim, Annisa mengaku sama sekali tidak keberatan untuk memerankan karakter Mariyem yang beragama Katolik. Selain itu, dirinya juga tidak memperdulikan mengenai isu Kristenisasi lewat film Soegija, yang sebelumnya sempat ramai tersiar via jejaring sosial dan blackberry messenger.

"Kita kan hidup di masyarakat yang beranekaragam. Sejak SD pun kita sudah diajarkan mengenai tolerasni antar umat beragama. Ini menjadi salah satu tantangan buat saya juga untuk bisa memainkan karakter dari agama lain. Kalau mengenai isu itu, saya menanggapinya dengan cuek aja. Masyarakat sekarang juga sudah sangat pintar, kita negara Bhineka Tunggal Ika dan kemerdekaan itu punya semua suku dan agama," tambahnya.

Kisah dari film Soegija, sebagian diadaptasi dari catatan harian seorang tokoh bangsa sekaligus uskup pribumi pertama di Indonesia yang bernama Mgr. Albertus Soegijapranata. Film tersebut memaparkan visi dan renungan kemanusiaan Soegija yang terjadi di tahun 1940 hingga 1949. Film yang turut dibintangi oleh Olga Lydia, Henky Sulaiman, Nirwan Dewanto, dan Butet Kartaredjasa ini, dijadwalkan rilis di  bioskop pada tanggal 7 Juni 2012.
COMPLETE ARCHIVE
 
Mau gossip terhangat
langsung di HP Kamu?
Ketik: gossip
Kirim ke: 2121
Tarif : 1000/sms
Semua operator
kecuali
Esia, Flexi, Hepi dan Starone
Pantau segala informasi film dengan http://m.21cineplex.com dari browser ponsel Anda!
 
 

COMING SOON