Berduet dengan Arie Kriting di Susah Sinyal Bikin Abdur Arsyad Sungkan

 

Setelah membintangi layar lebar yang tahun ini mendapat banyak penghargaan bergengsi di Festival Film Bandung (FFB) 2017 dan Festival Film Indonesia (FFI) 2017, Cek Toko Sebelah (2016), Abdur Arsyad kembali berkesempatan bekerjasama kembali dengan sang sutradara Ernest Prakasa. Di karya ...

Posted By: Eko Satrio Wibowo, 16 Desember 2017
abdur arsyadSetelah membintangi layar lebar yang tahun ini mendapat banyak penghargaan bergengsi di Festival Film Bandung (FFB) 2017 dan Festival Film Indonesia (FFI) 2017, Cek Toko Sebelah (2016), Abdur Arsyad kembali berkesempatan bekerjasama kembali dengan sang sutradara Ernest Prakasa. Di karya terbarunya berjudul Susah Sinyal, Abdur diminta untuk melakoni pria asal Sumba yang berprofesi sebagai pemandu hotel bernama Yos. 
 
"Karena dia (Ernest) butuh karakter orang Timur untuk di Sumba, terus akhirnya datang liat naskahnya segala macem dan kemudian akhirnya bergabung di sini. Nggak casting sih, mungkin karena Ernest udah lihat pas di CTS (Cek Toko Sebelah) waktu itu ya, serta sudah kenal lama juga, akhirnya langsung dimasukin," ujar bintang Get Up Stand Up (2016) itu usai konferensi pers di Epicentrum XXI, Kuningan, Jakarta Selatan, Jum'at (15/15) malam. 
 
Terlepas dari itu, salah satu hal yang membuat Abdur tertarik untuk bergabung di produksi terbaru Starvision ini adalah lokasi syutingnya di Sumba Timur. "Itu baik untuk Sumba Timur sendiri karena tentu akan berdampak baik bagi pariwisata di sana. Siapa tahu, dengan suksesnya film ini wisatawan makin banyak ke sana dan akhirnya infrastruktur dibangun," ungkapnya. 
 
Soal karakter Yos yang dilakoninya, Abdur mengaku tidak menemui banyak kesulitan. Menurutnya, tantangannya justru terletak pada membangun chemistry dengan lawan mainnya, Arie Kriting, yang berperan sebagai Melki, juniornya di hotel. Meski begitu, lantaran sudah mengenal karakter masing-masing, keduanya tak memiliki masalah dalam menciptakan komedi di dalamnya.   
 
"Karena di dunia nyata kan saya juniornya Arie Kriting, tapi di film itu saya senior. Jadi, itu yang dibangun di situ, gimana biar nggak sungkan untuk becandaan segala macem. Lebih ke masalah chemistry senior juniornya. Awal-awal reading itu susah, tapi kita punya waktu ngobrol sendiri untuk memastikan segala macemnya. Jadi, Alhamdulillah pas syutingnya itu sudah teratasi dengan baik. papar bintang Air & Api (2015) tersebut.
 
Susah Sinyal berkisah tentang Ellen (Adinia Wirasti), pengacara sukses dan single mom yang jarang bisa meluangkan waktu bagi anak tunggalnya Kiara (Aurora Ribero). Di tengah hubungan yang kurang akur, Ellen disarankan untuk mengajak putrinya berlibur, menghabiskan quality time untuk mengobati masa-masa ketika ia terlalu sibuk bekerja.  
 
Selain nama-nama di atas, film ini juga turut dibintangi oleh Valerie Thomas, Niniek L. Karim, Chew Kinwah, Asri Welas, Gisella Anastasia, Gading Marten, Dodit Mulyanto, Aci Resti, Darius Sinathrya, Ge Pamungkas, Angie Ang, Refal Hady dan masih banyak lagi. Menurut rencana, Susah Sinyal akan rilis di seluruh bioskop Indonesia mulai 21 Desember 2017.
COMPLETE ARCHIVE
 
Mau gossip terhangat
langsung di HP Kamu?
Ketik: gossip
Kirim ke: 2121
Tarif : 1000/sms
Semua operator
kecuali
Esia, Flexi, Hepi dan Starone
Pantau segala informasi film dengan http://m.21cineplex.com dari browser ponsel Anda!
 
 

COMING SOON