Christine Hakim Bangga Bisa Main di Sang Kyai

 

Salah satu nama besar yang akan terlibat di film Sang Kyai adalah Christine Hakim. Aktris senior dengan segala prestasi itu didaulat oleh Rako Prijanto selaku sutradara film untuk memerankan Nyai Kapu yang merupakan Istri dari KH. Hasyim Asy'ari yang akan ...

Posted By: deni.deri, 25 Oktober 2012
christine hakimSalah satu nama besar yang akan terlibat di film Sang Kyai adalah Christine Hakim. Aktris senior dengan segala prestasi itu didaulat oleh Rako Prijanto selaku sutradara film untuk memerankan Nyai Kapu yang merupakan Istri dari KH. Hasyim Asy'ari yang akan diperankan oleh aktor Ikranegara.
 
Menurut Christine yang juga pernah bermain dalam film sejarah Tjoet Nja' Dhien (1988) dirinya mengaku langsung menerima tawaran bermain walaupun belum menerima skenario film. 
 
"Ini adalah film yang belum saya terima skenarionya tapi saya sudah mau untuk ikut bergabung. Buat saya film ini amat penting untuk memahami esensi perjuangan Islam dan nggak cuma Nahdlatul Ulama (NU) saja," jelas Christine Hakim saat dijumpai pada acara syukuran film Sang Kyai di Gedung Juang 45, Menteng, Jakarta Pusat..
 
Walau sudah sangat berpengalaman didunia akting, Christine menyatakan perannya kali ini sangatlah sulit. Pasalnya sangat sedikit informasi tentang tokoh Nyai Kapu yang akan diperankannya. "Jelas kesulitan, jangankan saya, mas Ikra sendiri yang memerankan mbah Hasyim yang dimana banyak referensi sejarah mengenai perjuangan  beliau itu juga tidak mudah," ujarnya.
 
"Tapi nyai Kapu boleh dikatakan hampir tidak ada, hanya sedikit, dari keluarga dan tetangga. Tapi saya percaya, keduanya adalah seorang tokoh yang diciptakan oleh Allah. Dan saya hanya akan meminta kepada sang pencipta yang paling tahu siapa itu Mbah Hasyim dan Nyai Kapu. Jadi saya akan menangkap dari esensi perjuangan mereka. Berat memang, tapi saya akan tetap menelusuri," tambah Christine.
 
Lebih lanjut Christine menambahkan tidak mempermasalahkan dengan jumlah scene yang akan diperankannya. Meskipun tidak banyak, aktris berusia 55 tahun itu tetap bangga bisa terlibat main di film Sang Kyai
 
"Buat saya tidak penting saya hanya mendapatkan sedikit peran, berbeda dengan Tjoet Nja' Dhien. Tapi saya akan memerankan seorang istri dari seorang ulama besar yang disegani dan mempunyai karisma yang kuat. Dan ini adalah tantangannya," pungkasnya.
 
Selain Ikranegara dan Christine Hakim film Sang Kyai yang akan diproduksi oleh Rapi Film itu akan turut dibintangi oleh Agus Kuncoro, Adipati Dolken, dan Dimas Aditya. Rencanaya Sang Kyai akan dirilis dibioskop pertengahan tahun 2013.
COMPLETE ARCHIVE
 
Mau gossip terhangat
langsung di HP Kamu?
Ketik: gossip
Kirim ke: 2121
Tarif : 1000/sms
Semua operator
kecuali
Esia, Flexi, Hepi dan Starone
Pantau segala informasi film dengan http://m.21cineplex.com dari browser ponsel Anda!
 
 

COMING SOON

 
www.vidfor.me