Debut Komedi, Raline Shah Belajar Naik Bus di Blok M

 

  Raline Shah, tidak lama lagi akan merilis film terbaru yang berjudul Orang Kaya Baru The Movie. Layar lebar arahan Ody C Harahap tersebut merupakan debutnya di genre komedi yang sudah lama ia impikan.   Sebelumnya, Raline kerap menunggu tawaran film bergenre komedi ...

Posted By: Alit Bagus Ariyadi, 17 Oktober 2018
raline shah
 
Raline Shah, tidak lama lagi akan merilis film terbaru yang berjudul Orang Kaya Baru The Movie. Layar lebar arahan Ody C Harahap tersebut merupakan debutnya di genre komedi yang sudah lama ia impikan.
 
Sebelumnya, Raline kerap menunggu tawaran film bergenre komedi namun dirinya kurang percaya diri lantaran belum menemukan naskah yang dianggapnya tepat. Di Orang Kaya Baru The Movie, ia merasa tertarik karena kisahnya yang mengandung pesan moral.
 
"Memang mimpi saya dari dulu bisa main film komedi. Saya fans dari Jim Carey, Robin Williams, saya suka banget film Home Alone (1991), The Mask (1994) dan Mrs. Doubtfire (1994). Nah di sini (Orang Kaya Baru The Movie) komedi nggak cuma buat ketawa tapi ada pesan moral yang penting juga," ucap Raline saat ditemui di Three Buns, jl, Senopati, Jakarta Selatan, Rabu (17/10) siang.
 
Di film yang naskahnya ditulis oleh Joko Anwar itu, Raline berperan sebagai Tika, wanita sederhana yang sangat peduli dengan keluarga dan berharap bisa menjadi orang kaya seperti kebanyakan teman-teman sekitarnya. Ketika ayahnya wafat, ia kemudian mendapat warisan yang sangat besar hingga kekayaannya pun melimpah melebihi impiannya.
 
Untuk mendalami karakter Tika, Aktris berusia 33 tahun tersebut melakukan observasi sekitar 2 minggu demi mempelajari pola hidup hingga gestur orang yang kondisi ekonominya belum mapan. Salah satu cara yang dilakukanya adalah dengan menggunakan jasa transportasi bus.
 
"Karena saya sendiri sejujurnya belum pernah naik (bus) yang di Jakarta, jadi untuk mendalami karakter ini, mengerti body language-nya, bagaimana dia bergerak, bagaimana dia berbicara, otomatis saya harus mulai naik bus. Jadi sebelum syuting saya ke stasiun yang di Blok M, lihat bagaimana orang berdiri 'oh orang-orang yang naik bus itu kadang bag pack-nya ditaruh ke depan dan sebagainya," katanya.
 
"Saya belajar banyak sekali kehidupan sehari-hari orang yang kurang mampu. Awalnya lumayan ribet, hari pertama ternyata di bus ada juga yang minta selfie. Jadi hari-hari berikutnya saya pakai masker, observasi aja, sambil naik bus saya perhatikan orang yang naik, orang yang turun, bagaimana mereka berbicara, dandan dan sebagainya. Benar-benar pencerahan deh buat saya, susah untuk akting jadi orang kaya, tapi jauh lebih susah lagi akting jadi orang belum mampu," tambahnya.
 
Selain Raline, film produksi Screenplay Films dan Legacy Pictures ini juga turut melibatkan Refal Hady, Derby Romero, Cut Mini, Lukman Sardi, serta Fatih Unru. Orang Kaya Baru The Movie dijadwalkan tayang di bioskop tahun depan.
COMPLETE ARCHIVE
 
Mau gossip terhangat
langsung di HP Kamu?
Ketik: gossip
Kirim ke: 2121
Tarif : 1000/sms
Semua operator
kecuali
Esia, Flexi, Hepi dan Starone
Pantau segala informasi film dengan http://m.21cineplex.com dari browser ponsel Anda!
 
 

COMING SOON