Dimas Anggara Gandeng Psikolog untuk Jadi Autis di Dancing in the Rain

 

  Setelah sering melakoni peran-peran romantis, Dimas Anggara mulai mencoba menampilkan sesuatu yang baru sekaligus menantang di film terbarunya, Dancing in the Rain. Di layar lebar produksi Screenplay Films dan Legacy Pictures tersebut, ia berperan sebagai penderita spectrum autis bernama Banyu.   Melakoni karakter ...

Posted By: Alit Bagus Ariyadi, 12 Oktober 2018
dimas anggara
 
Setelah sering melakoni peran-peran romantis, Dimas Anggara mulai mencoba menampilkan sesuatu yang baru sekaligus menantang di film terbarunya, Dancing in the Rain. Di layar lebar produksi Screenplay Films dan Legacy Pictures tersebut, ia berperan sebagai penderita spectrum autis bernama Banyu.
 
Melakoni karakter yang spectrum autis diakui Dimas tidaklah mudah karena mempunyai tanggung jawab yang sangat besar. Suami dari Nadine Chandrawinata itu bahkan sempat tegang ketika pertama kali membaca skenarionya.
 
"Kebetulan saya memang minta sama Screenplay Films untuk mainin karakter yang beda dari sebelumnya. Abis itu saya pikir mereka cuma oke oke aja, tapi ternyata disiapin skenarionya oleh Tisa TS, sempat tegang juga (saat baca naskah). Saya sampai diskusi sama orangtua soal peran itu serta libatkan psikolog juga untuk mendalami peran Banyu," ucap Dimas saat ditemui di Plaza Senayan XXI, Jakarta Pusat, Kamis (11/10) malam.
 
Dimas juga menjelaskan, Nadine yang juga berprofesi sebagai aktris ikut memberi masukan perihal gestur atau ekspresi yang dinilai tepat untuk menjadi Banyu. "Dia (Nadine) otomatis berikan suport luar biasa. Pas bilang bakal mainin karakter Banyu, ia kasih kebebasan waktu untuk observsi dan research serta kesempatan diskusi dengan psikolog karena mereka yang lebih paham tentang tingkatan Autis serta bahasa tubuhnya lantaran berhadapan langsung lalu sering," tuturnya. 
 
Dancing in the Rain mengisahkan tentang Banyu, yang mengidap spectrum autis namun tetap semangat dalam mencari ilmu serta menjalani hidup. Apalagi ia selalu mendapat dukungan dari 2 sahabatnya, Radin (Deva Mahenra) serta Kinara (Bunga Zainal). Tapi keharmonisan mereka mendadak sirna akibat sebuah kejadian yang melibatkan orangtua Radin.
 
Film yang turut dibintangi oleh Christine Hakim, Niniek L. Karim, Djenar Maesa Ayu, Dolly Martin, Ayu Dyah Pasha, dan Qory Sandioriva ini dijadwalkan tayang di Cinema XXI mulai 18 Oktober 2018.
COMPLETE ARCHIVE
 
Mau gossip terhangat
langsung di HP Kamu?
Ketik: gossip
Kirim ke: 2121
Tarif : 1000/sms
Semua operator
kecuali
Esia, Flexi, Hepi dan Starone
Pantau segala informasi film dengan http://m.21cineplex.com dari browser ponsel Anda!
 
 

COMING SOON