Duo Solaiman Beraksi Di Horor-Thriller Tionghoa

 

Dalam perkembangannya, film yang mengambil latar budaya Tiong Hoa memang menunjukkan grafik yang menanjak, namun kebanyakan masih bertemakan drama dan percintaan. Bagaimana dengan film horor-thriller yang memanfaatkan tradisi kuno masyarakat Tiong Hoa? Karma adalah jawabannya. Adalah sebuah film produksi Credo ...

Posted By: Admin, 13 Juni 2008

Dalam perkembangannya, film yang mengambil latar budaya Tiong Hoa memang menunjukkan grafik yang menanjak, namun kebanyakan masih bertemakan drama dan percintaan. Bagaimana dengan film horor-thriller yang memanfaatkan tradisi kuno masyarakat Tiong Hoa? Karma adalah jawabannya. Adalah sebuah film produksi Credo Pictures yang kedua setelah sebelumnya menghadirkan film Summer Breeze. Menariknya, dalam film ini terlibatnya duo Solaiman, yaitu Henky dan Verdi Solaiman, yang kemudian juga berperan sebagai bapak dan anak.

“Sebenernya ini adalah kali ketiga gue main bareng sama bokap, pertama serial TV buat di Singapore, yang kedua film JIFFEST berjudul The Anniversary, sama yang terbaru Karma ini,” tukas Verdi ketika ditemui beberapa waktu lalu di Jakarta. Baginya, bermain bersama sang ayah yang sudah banyak mencicipi asam garam dunia perfilman merupakan sebuah berkah yang luar biasa, sehingga ia dapat mendapat banyak masukan dari sang ayah yang merupakan bintan di era ’80-an.

“Pengalaman emang banyakan bokap, tapi lebih sok tahu gue dibanding bokap, jadinya kita sering debat di lokasi syuting,” tambah Verdi yang mengaku sering menonton film berdua dengan sang ayah.

Karma sendiri bercerita mengenai sebuah keluarga Guan yang tidak memiliki satupun anggota perempuan di dalam keluarganya. Thiong Guan (HIM Damsyik) mempunyai anak laki-laki satu-satunya, Philip (Henky Solaiman). Phillip mempunyai dua anak laki-laki hasil dari dua perkawinan yang berbeda, bernama Martin (Verdi Solaiman) dan Armand (Joe Taslim).

“Setiap mereka mempunyai istri dan melahirkan anak laki-laki, sang ibu pasti meninggal, dan bila melahirkan anak perempuan, sang anak dan sang ibu akan meninggal. Sehingga sang kakek (Tiong Guan) tidak pernah mengizinkan semua ketururunannya untuk mempunyai hubungan dengan seorang wanita,” cerita Verdi.

Penasaran dengan apa yang terjadi dengan keluarga Guan? Nantikan film ini pada bulan Juli mendatang, bersama keahlian akting bintang lainnya macam Him Damsyik, Dominique, Jonathan Mulya, Jenny Chang, dan Joe Taslim. (ajo)

COMPLETE ARCHIVE
 
Mau gossip terhangat
langsung di HP Kamu?
Ketik: gossip
Kirim ke: 2121
Tarif : 1000/sms
Semua operator
kecuali
Esia, Flexi, Hepi dan Starone
Pantau segala informasi film dengan http://m.21cineplex.com dari browser ponsel Anda!
 
 

COMING SOON