Festival Film Indonesia 2011 Siap Digelar Kembali

 

Mengusung tema `Perbaikan Membutuhkan Perubahan`, Festival Film Indonesia (FFI) 2011 akhirnya siap digelar kembali. Setelah penyelenggaraan tahun lalu mengalami banyak masalah, kini ajang perfilaman tertua di Indonesia itu dipastikan akan segera dilaksanakan pada Desember 2011. “FFI adalah puncak dari penyelenggaraan festival ...

Posted By: , 19 Agustus 2011
Mengusung tema `Perbaikan Membutuhkan Perubahan`, Festival Film Indonesia (FFI) 2011 akhirnya siap digelar kembali. Setelah penyelenggaraan tahun lalu mengalami banyak masalah, kini ajang perfilaman tertua di Indonesia itu dipastikan akan segera dilaksanakan pada Desember 2011.
“FFI adalah puncak dari penyelenggaraan festival film di tanah air, oleh karena itu harus tetap diselenggarakan. Ada masa FFI tidak dilaksanakan dan kemudian dilaksanakan dan kembali tidak dilaksanakan. Kita tidak mau itu terjadi lagi. Maka mari kita tunjukkan bahwa FFI tahun ini bisa berjalan dan lebih baik dari sebelumnya,” jelas Syamsul Lussa selaku Direktur Film Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata di Gedung Film (18/8).
Untuk acara FFI tahun ini pemerintah menunjuk panitia penyelenggara yang diketuai oleh M. Abduh Aziz melalui Surat Keputusan (SK) Menteri Kebudayaan dan Pariwisata Nomor: KM.58/OT.001/MKP/2011. Hal ini ditempuh pemerintah karena Badan Perfilman Indonesia yang seharusnya menjadi pihak penyelenggara masih dalam proses pembentukan.
Tugas berat menanti Abduh Aziz dan dua belas orang lainnya yang duduk di kepanitiaan FFI 2011. Namun Abduh yang merupakan salah satu orang yang tergabung dalam Masyarakat Film Indonesia (MFI) berusaha agar penyelenggaraan FFI tahun ini bisa merangkul semua pihak dan diterima oleh masyarakat.
“Persoalan FFI adalah persoalan yang sederhana tapi sulit, banyak yang merindukan FFI yang bermartabat dan semua kekurangan di masa lalu harus diperbaiki. Mari kita buat agar event ini bukan sekedar event bagi orang film saja, tapi event yang seharusnya menjadi event masyarakat Indonesia,” ungkap Abduh Aziz.
Untuk penyelenggaraan FFI 2011 pemerintah menganggarkan dana 4 miliar rupiah. Jumlah yang menurut Azis sangat minim. “Untuk sebuah penyelenggaraan yang sifatnya nasional dana sebesar itu sangat minim sekali,” tambah Aziz.
Rencananya FFI 2011 akan diresmikan oleh Menteri Kebudayaan dan Pariwisata Jero Wacik pada 25 Agustus 2011. (deri)
COMPLETE ARCHIVE
 
Mau gossip terhangat
langsung di HP Kamu?
Ketik: gossip
Kirim ke: 2121
Tarif : 1000/sms
Semua operator
kecuali
Esia, Flexi, Hepi dan Starone
Pantau segala informasi film dengan http://m.21cineplex.com dari browser ponsel Anda!
 
 

COMING SOON